Sukses

Tantang Tesla dan BMW, Porsche Siapkan Mobil Listrik Baru

Porsche sudah menyiapkan model baru untuk memberikan lawan sepadan kepada Tesla dan BMW.

Liputan6.com, Jakarta - Segmentasi mobil listrik jenis sedan kembali bergairah. Tidak hanya diikuti oleh pabrikan biasa, namun, produsen otomotif premium juga turut menghadirkan jagoan mereka.

Sebagai contoh BMW yang sudah memperkenalkan secara resmi model terbaru mereka i4. Model ini, menjadi penantang baru bagi Tesla, di mana dominasi mobil listrik semakin ramai dan beragam.

Tidak ingin tinggal diam, Porsche, juga dilaporkan tengah mempersiapkan senjata barunya untuk menghadapi jagoan dari BMW tersebut. Informasi tersebut mengutip dari carscoops, yang menyampaikan model baru ini akan dipasangkan untuk beradu pasar dengan Tesla Model 3 dan BMW i4.

Informasi yang dibagikan, Porsche, dikabarkan sudah menyiapkan platform APD untuk membangun mobil listrik sedan mereka. Adapun penempatan segmennya, model yang diketahui akan menggunakan nama Cajun, berada di bawah Taycan, mobil listrik Posrche yang belum lama diperkenalkan.

Bicara lebih lanjut, Cajun, nantinya akan melakukan sharing platform dengan SUV andalan mereka yakni Macan. Beberapa spesifikasi yang akan digunakan bersama meliputi platform, baterai, serta powertrainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Penggunaan Platform APD

Dalam informasinya, salah satu engineer yang enggan disebutkan namanya, membeberkan perihal penggunaan platform APD sebagai spesifikasi utamanya.

"Sifat modular dari platform APD akan memungkinkan kami untuk memperluas jajaran mobil listrik kami dengan berbagai model yang berbeda. Ini dirancang untuk menghadirkan ground clearance standar dan tinggi," ujar sumber tersebut, mengutip carscoops.

Jika mendapat restu, nantinya Porsche Cajun diharapkan menawarkan opsi konfigurasi motor tunggal dan ganda. Melihat informasi tersebut, saat ini belum ada tanggapan resmi dari prinsipal.

3 dari 3 halaman

Infografis Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Bepergian?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.