Sukses

TMMIN Vaksinasi 1.200 Tenaga Kerjanya di Pabrik Cikarang

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melakukan vaksinasi kepada 1.200 tenaga kerjanya yang ada di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah ganasnya covid-19, pemerintah melakukan pemerataan vaksinasi di beberapa sektor. Dalam hal ini, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melakukan vaksinasi covid untuk 1.200 pekerja yang ada di Pabrik Karawang III TMMIN.

Dalam melakukan vaksinasi terhadap pekerjanya, PT TMMIN juga menerima kunjungan dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah.

Selain itu, beberapa stakeholder lain seperti Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Umum KADIN Shinta Kamdani, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Dengan melakukan vaksin terhadap 1.200 pekerjanya, PT TMMIN juga turut berperan dalam memasyarakatkan program vaksin yang digencarkan oleh pemerintah.

Direncanakan, pemberian vaksin ini akan dilakukan secara bertahap dan dimulai sejak 18 Mei 2021 lalu. Nantinya, seluruh karyawan PT TMMIN beserta anggota keluarganya telah mendapatkan dua dosis vaksin pada akhir Juli 2021.

Melalui keterangan resminya, Direktur Corporate Affairs TMMIN, Bob Azam, mengatakan sangat berterima kasih atas peran serta dari pemerintah terkait keberadaan vaksin untuk seluruh kalangan.

"Kami berterima kasih kepada pemerintag dan Kadin yang telah mendorong program vaksinasi bagi tenaga kerja dan keluarganya ini. Kami sangat antusias untuk melakukan vaksinasi di perusahaan kami agar kami dapat mendukung upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus covid-19," jelas Bob Hazam.

 

2 dari 3 halaman

TMMIN Turut Menghadirkan Kampung Siaga Covid-19

Dalam kesempatan yang baik ini, Toyota juga menjelaskan inisiatif perusahaan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan COVID-19 dan tindakan pencegahannya kepada lingkungan melalui program Kampung Siaga COVID-19 (KSC).

Program yang dimulai sejak September 2020 ini memfasilitasi karyawan TMMIN untuk menjadi agen perubahan yang mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat dalam mengorganisir seluruh sumber daya untuk melawan pandemi COVID-19.

Hingga saat ini telah berdiri 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.

Toyota berharap agar aktivitas vaksinasi yang dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta penyebaran pengetahuan mengenai COVID-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman