Sukses

Subaru Sematkan Airbag di Kap Mesin, Apa Fungsinya?

Subaru menyematkan fitur keselamatan terbaru berupa airbag eksternal yang berada di kap mesin mobil.

Liputan6.com, Jakarta Subaru Levorg generasi kedua baru saja diluncurkan di Jepang. Dalam mobil itu, Subaru menyematkan fitur keselamatan terbaru berupa airbag eksternal yang berada di kap mesin mobil.

Dikutip dari Zing, Minggu (18/7/2021), airbag eksternal itu disematkan  untuk melindungi pejalan kaki.

Ketika terjadi tabrakan dengan pejalan kaki atau pesepeda, sensor akan bekerja mengaktifkan airbag yang terletak di pilar A. Saat berhasil mengembang, airbag ini akan mengurangi cedera akibat benturan yang dialami pejalan kaki atau pesepeda.

Meski begitu, Subaru menyebutkan jika airbag ini mungkin tak akan mengembang jika tabrakannya lemah alias tergantung kecepatan mobil. Sayangnya Subaru belum mengumumkan secara detail fitur barunya ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelum Subaru

Sebelum Subaru Levorg, ternyata fitur serupa juga pernah dipakai pada beberapa mobil. Salah satunya adalah Volvo V40 2021.

Di mobil ini, airbag eksternal akan mengembang jika terjadi tabrakan di kisaran kecepatan 20-50 km/jam dan suhu sekitar minus 20 derajat celcius hingga 70 derajat celcius.

 

Sumber: Otosia.com 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini