Sukses

Sangar, Begini Penampakan Hypercar Peugeot 9X8

Peugeot sebagai salah satu pabrikan mobil dunia, memang tidak pernah berhenti berinovasi. Terbaru, pabrikan asal Perancis ini menghadirkan 9X8

Liputan6.com, Jakarta - Peugeot sebagai salah satu pabrikan mobil dunia, tidak pernah berhenti berinovasi. Terbaru, pabrikan asal Perancis itu menghadirkan Peugeot 9X8, sebagai hypercar yang siap berlaga di ajang FIA World Endurence Championship (FIA WEC) yang berlangsung pada 2022.

Desain hypercar, garapan dari Peugeot ini tidak pernah terlihat sebelumnya di kendaraan sejenis. Sosoknya seolah menggambarkan seekor singa yang tengah mengambil kuda-kuda dan bersiap menerkam mangsanya.

Lampu bagian depan dan bagian belakang Peugeot 9X8 sesuai bahasa desain Peugeot yakni merupakan lampu garis LED yang membentuk seperti tiga buah cakar.

Desainnya seperti pada lampu belakang pada Peugeot 3008 & 5008 SUV yang dijual di Indonesia. Penggunaan warna abu-abu ‘Selenium Grey‘ dipadukan warna hijau terang ‘Kryptonite Acid Green/Yellow‘ yang digunakan baik pada bagian eksterior maupun di kokpit.

Hal ini sejurus dengan bahasa desain yang dianut divisi Peugeot Sport Engineered, spesialis balap dari Peugeot.

“Kombinasi anatara skema warna dan Peugeot i-Cockpit© Styling pada kokpit Peugeot 9X8 memberikan gambaran yang sangat berbeda dan membuat siapapun yang melihat tampilan on-board camera akan langsung mengetahui bahwa ini Peugeot," ucap Matthias Hossann, Peugeot Design Director.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sayap

Sayap belakang pada mobil Hypercar pertama kali terlihat pada ajang Le Mans 24 Hours di mobil Chaparral 2F yang berlaga pada 1967, yang hingga kiini tetap dipergunakan. Namun, untuk pertama kalinya, era sekarang ini, sayap bagian belakang hypercar untuk ajang FIA WEC dihilangkan oleh Peugeot.

"Mendesain Peugeot 9X8 selalu menjadi pengalaman yang luar biasa karena kami memiliki kebebasan dalam menciptakan, berinovasi, dan mengeksplor di luar batas untuk mengeluarkan kemampuan performa maksimal terutama aerodinamika.” Ucap Ollvler Jansonnie, Peugeot WEC Sport WEC Programme Technical Director.

Tanpa memasangkan sayap belakang pada Peugeot 9X8 memberikan kebebasan untuk mendesain siluet hypercar yang belum pernah terlihat sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.