Sukses

Modifikasi Tesla Model 3 Ini Hadirkan Performa Lebih Buas

Manhart, sukses melakukan upgrade pada Tesla Model 3. Kini tenaganya menjadi lebih buas.

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai tuner yang kerap melakukan upgrade performa untuk mobil lansiran Jerman seperti BMW, Audi dan Volkswagen, kini Manhart sukses melakukan racikan terbarunya untuk mobil listrik Tesla Model 3.

Atas racikan tangan dinginnya, mobil listrik lansiran Amerika Serikat ini mampu memproduksi tenaga sebesar 543 tk. Jika dibandingkan dengan tenaga aslinya, Tesla Model 3, hanya memiliki tenaga 430 tk.

Artinya, melalui settingan yang diberikan oleh Manhart, mereka mampu menambah tenaga sebesar 37 tk. Rahasianya, tuner asal Jerman ini menggunakan perangkat MHtronik Powerbox untuk mengekstrak tenaga sehingga power yang dihasilkan menjadi lebih besar lagi.

Dalam meningkatkan performanya ini, Manhart, tidak melakukan penggantian atau mengubah baterai bawaan dari Tesla yang berkapasitas 82 kWH.

Tidak hanya dari sektor performa saja, tetapi, Manhart juga turut melakukan penyesuaian di sektor lain. Salah satunya adalah penggunaan suspensi H&R sehingga mobil ini menjadi lebih ceper dan memberikan handling yang lebih baik lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan Eksterior Ikut Dirombak

Melihat kaki-kaki yang kini disematkan, Manhart, juga sudah menyematkan pelek Baracuda berukuran 21 inci dengan finishing platinum grey yang dibalut dengan karet bundar berukuran 235/30.

Sementara pada tampilan kosmetiknya, Tesla Model 3, kini dibekali dengan ekstensi bumper berbahan serat karbon untuk memberikan esensi racing yang begitu kuat.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.