Sukses

Evalube Gelar Program Vaksinasi Covid-19 untuk Dewasa dan Lansia

Mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, produsen oli Evalube mengadakan program vaksinasi untuk masyarakat dan karyawan. Lokasi pelaksanaannya sendiri, bertempat di area operasional atau pabrik.

Liputan6.com, Jakarta - Mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, produsen oli Evalube mengadakan program vaksinasi untuk masyarakat dan karyawan. Lokasi pelaksanaannya sendiri, bertempat di area operasional atau pabrik.

Kegiatan yang merupakan salah satu upaya untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity), dan membantu mengurangi jumlah lonjakan kasus serta memutus rantai penyebaran Covid-19 ini bekerja sama dengan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Kabupaten Bekasi, dan Polres Metro Kabupaten Bekasi.

Masyarakat yang mengikuti program ini, sudah mendaftarkan diri melalui online atau rukun tetangga di wilayah tersebut. Adapun suntikan yang diberikan merupakan dosis pertama dengan jenis Sinovac.

"Sebagai produsen oli motor, dengan bangga Evalube berinisiatif mendukung penuh program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi masyarakat Indonesia dan berharap banyak pihak dapat tergerak melakukan kegiatan vaksinasi ini," jelas Commercial Director Evalube, Yomie Harlin, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (14/9/2021).

Sebelum melakukan vaksinasi, peserta harus selalu dalam kondisi sehat dan tidak dalam pengobatan apapun.

Peserta terdaftar juga melakukan pemeriksaan medis singkat (screening) melalui wawancara dengan petugas kesehatan, dan melakukan pemeriksaan fisik yang meliputi tensi darah serta suhu tubuh.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi 2

Selama memasuki area operasional Evalube dan proses vaksinasi, peserta wajib menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Seluruh tenaga kesehatan dan panitia yang sedang bertugas, juga dipastikan dalam keadaan sehat dan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan dilanjutkan kembali di pabrik Evalube pada hari Jumat, 1 Oktober 2021.

"Kami percaya bahwa dengan kolaborasi pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan marilah bersama kita memanfaatkan momentum untuk kembali bangkit melawan pandemi," pungkas Marketing Manager, Ivan Rastianto.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.