Sukses

Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur Lebih Dulu dari Avanza-Xenia, Ini Jadwalnya

Model terbaru Mitsubishi Xpander dipastikan hadir lebih dulu dari jadwal peluncuran Avanza-Xenia anyar.

Liputan6.com, Jakarta - Perang segmen mobil keluarga bawah alias low multi purpose vehicle (LMPV) dipastikan bakal kembali sengit. Setelah kepastian all new Toyota Avanza bakal meluncur 10 November 2021, dan juga all new Daihatsu Xenia pada 11 November 2021, kini giliran kabar terbaru soal Mitsubishi Xpander facelift, yang bakal buka selubung pada 8 November 2021.

Informasi tersebut, didapat dari laman resmi Mitsubishi-Motors.co.id. Jenama berlambang tiga berlian ini, juga memunculkan teaser sebuah model baru, yang diyakini sebagai Mitsubishi Xpander terbaru.

Namun, dari gambar yang muncul, hanya ada sebuah siluet mobil dengan penampakan wajah depan, berupa desain lampu baru.

Indikasi kuat jika gambar tersebut adalah Xpander facelift, adalah foto sebuah keluarga yang tengah berjalan menuju mobil tersebut. Bisa diartikan, kendaraan ini merupakan roda empat keluarga milik Mitsubishi, yang tidak lain adalah pesaing dari duet mobil sejuta umat, Avanza dan Xenia.

"Sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia yang telah melalui berbagai petualangan dalam hidup, kami akan segera memperkenalkan produk terbaru kami yang dilengkapi dengan fitur-fitur mewah sebagai partner terpercaya untuk Ride the Life Adventure," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, disitat dari laman resmi tersebut, ditulis Selasa (2/11/2021).

Selain itu, terdapat juga keterangan jika Produk ini tampil lebih berani dengan kombinasi kecanggihan, inovasi desain, kenyamanan, interior yang luas, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Kemewahan yang dibungkus dengan kenyamanan dan fungsionalitas terbaik diharapkan dapat meningkatkan makna sebenarnya dari "Wonderful Life Adventure" dan membawa pengguna ke pengalaman berkendara terbaik di kelasnya.

"Nantikan kehadiran produk ini secara eksklusif pada tanggal 8 November 2021 dihttp://mitsubishi-motors.co.id/ridethelifeadventure/ dan kanal resmi YouTubeMMKSI 'Mitsubishi Motors Indonesia'," tulis MMKSI dalam keterangan resminya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Mitsubishi Xpander

Foto yang diyakini sebagai model facelift dari Mitsubishi Xpander ini, bocor di dunia maya. Gambar dari mobil yang dahulu berdasarkan kendaraan XM Concept ini, beredar luas di berbagai platform pesan elektronik, seperti WhatsApp Group.

Terlihat, tampilan depan dari Mitsubishi Xpander ini sedikit berbeda. Tempat untuk meletakan pelat nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), diletakkan papan dengan tulisan Xpander dengan posisi yang lebih rendah.

Sedangkan wajah Xpander yang beredar di dunia maya ini, memiliki lampu besar dan lampu kabut yang memang terlihat berbeda dari segi desain dan letaknya. Sementara grille-nya juga sedikit lebih besar dibanding model saat ini.

Sementara itu, bagian samping tidak ada perbedaan dengan model yang sudah dipasarkan saat ini.

Belum diketahui lebih lanjut, apakah ada perubahan lain selain dari segi eksterior. Diharapkan, pabrikan berlambang tiga berlian ini, juga menyematkan fitur canggih. Pasalnya, sang kompetitor, yaitu duet maut Avanza-Xenia generasi baru, disinyalir akan memiliki teknologi terkini, dengan sudah dibenamkan transmisi CVT.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.