Sukses

The Gade ST150, Motor Kustom yang Bisa Dibeli Lewat Pegadaian

PT Pegadaian meluncurkan motor kustom berjuluk The Gade ST150 di Kustomfest 2021 yang berlangsung di Gedung Pegadaian Salemba, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik saat gelaran Kustomfest 2021 yang berlangsung di Gedung Pegadaian Salemba, Jakarta, Jumat (5/11/2021). PT Pegadaian meluncurkan motor kustom berjuluk The Gade ST150.

Saat peluncuran, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki turut membuka selubung motor kustom kelir hitam dengan aksen emas tersebut didampingi Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto, serta Director Kustomfest Lulut Wahyudi.

"Produk motor kustom The Gade Coffee & Gold by Pegadaian merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia," terang Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto.

Untuk diketahui, motor ini digarap oleh bengkel kustom Retrosyndicate asal Yogyakarta di bawah arahan Yayack Priyo Wibowo.

Retrosyndicate tidak sendiri, mereka dibantu oleh lima (5) builder lainnya untuk menggarap komponen-komponen sesuai keahliannya.

The Gade ST150 sendiri dibangun menggunakan basis Honda CB150 Verza. Inisial ST sendiri merupakan kependekan dari Scambler Tracker. Sementara 150 mengindikasikan kapasitas mesin yang diusung yakni 150cc.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kustom Kit dan Harga

Menurut Yayack, desain utama dari motor ini adalah motor multipurpose yang bisa dikendarai harian di perkotaan dan juga nyaman dibawa ke pelosok daerah dengan kontur medan offroad ringan namun tetap mempunyai tampilan stylish.

"Motor ini dibuat dengan tidak banyak mengubah basic dari struktur standar motornya hingga dibuat konsepnya plug and play yakni menambahkan kit custom melibatkan para teman-teman UMKM," jelas Yayack.

The Gade ST150 dilengkapi dengan kustom kit seperti tangki, cover shock, cover mesin, bracket skid plate, bracket lampu depan, setang, knalpot beserta aksesori seperti jok dan tas samping.

Motor seharga Rp 46 juta ini bisa dibeli oleh masyarakat melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19