Sukses

Peduli Lingkungan, GT Radial Tinggalkan Pembungkus Plastik untuk Ban IRC dan Zeneos

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Gajah Tunggal Tbk sudah tidak lagi menggunakan pembungkus plastik untuk jajaran ban motor IRC dan Zeneos

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Gajah Tunggal Tbk sudah tidak lagi menggunakan pembungkus plastik untuk jajaran ban motor IRC dan Zeneos. Namun, langkah ini sendiri, tidak mengurangi kualitas dari si karet bundar yang dijual di pasaran.

"Meskipun tidak lagi memakai pembungkus plastik, kualitas dan performa produk tidak akan berubah karena PT Gajah Tunggal Tbk selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada konsumen di seluruh dunia," jelas Leonard Gozali, HOD Marketing PT. Gajah Tunggal Tbk, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (21/11/2021).

Kebijakan ini sebelumnya telah diterapkan pada produk ban mobil GT Radial yang tidak lagi menggunakan pembungkus plastik.

PT Gajah Tunggal Tbk telah menerapkan beberapa inisiatif dengan mengoptimalkan peran Research and Development untuk menghasilkan produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan ban mobil GT Radial Champiro Ecotec.

Produk tersebut mampu menghemat bahan bakar dan bertujuan menciptakan masa depan berkelanjutan dengan memperhatikan tiga faktor sentral yaitu Lingkungan, Sosial, dan Tatakelola, dikenal dengan Environmental, Social, and Governance (ESG).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghijauan

Selain itu PT Gajah Tunggal Tbk melakukan penghijauan kawasan pabrik dan mengolah limbah untuk memastikan tidak terjadinya pencemaran lingkungan.

Hal ini merupakan komitmen mewujudkan ekosistem bisnis yang peduli kelangsungan lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik sebagaimana slogan Better Business, Better World.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.