Sukses

Mengintip Bocoran Spesifikasi Suzuki Baleno Terbaru

Suzuki Baleno generasi terbaru beberapa waktu lalu tepergok sedang uji coba di jalanan India. Seluruh bagian mobil tersebut dibalut kamuflase untuk menyamarkan garis-garis bodi

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Baleno generasi terbaru beberapa waktu lalu tepergok sedang uji coba di jalanan India. Seluruh bagian mobil tersebut dibalut kamuflase untuk menyamarkan garis-garis bodi

Hatchback ini dikabarkan akan mengalami perubahan di bagian eksterior dan interior. Menurut autocarindia.com, Suzuki Baleno terbaru akan mendapatkan banyak improvement.

Bodi Baleno akan melar berkat penggunaan grill lebar baru yang menyambung ke lampu utama. Sementara untuk lampu depannya sendiri akan mengusung bentuk huruf "L" dengan desain DRL LED baru.

Bagian bumper mobil juga diperbarui, di mana ventilasi udara di tengah kini lebih lebar dan rumah lampu kabut juga mendapatkan bentuk baru.

Lalu di sektor buritan, New Baleno bakal mempunyai desain lampu sama dengan DRL depan, yakni berbentuk huruf "L". Perubahan lain mencakup bumper belakang dan pintu bagasi dengan desain baru yang lebih sharp dan agresif.

Dari segi interior, Suzuki Baleno terbaru akan mengalami perubahan besar-besaran. Pasalnya bentuk dasbor mobil itu cukup mirip dengan kepunyaan New S-Cross, di mana ventilasi AC kini lebih pipih, tombol-tombol AC kini lebih modern, serta ada head unit floating berukuran 9 inci.

Head unit mobil itu dikabarkan jauh lebih canggih dibandingkan unit yang digunakan sekarang. Terdapat Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, serta support teknologi keamanan seperti geofencing, real-time tracking, dan find my car.

Yang menarik, New Baleno mengusung lingkar kemudi dari mobil Suzuki terbaru, tidak seperti S-Cross generasi ketiga. Setirnya mempunyai bentuk flat bottom dan bisa mempunyai beragam warna atau pun aksen di dalamnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin sama

Jika eksterior dan interior mengalami banyak perubahan, maka hal tersebut tidak ditemukan di bawah kap mesinnya. Dengan demikian, Suzuki Baleno terbaru masih mengusung jantung pacu 1.200cc naturally aspirated.

Mesinnya menghasilkan output 83 hp atau 90 hp dengan tambahan sistem mild-hybrid 12 volt. Pilihan transmsisi mencakup manual 5 percepatan atau CVT. Perlu diketahui konfigurasi mesin dan transmisi ini adalah untuk spesifikasi Baleno di India.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Anak Indonesia Usia 6-11 Tahun Siap Terima Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.