Sukses

Top 3: Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Motor dan Hyundai Getz Anthony Ginting Hilang Dicuri

Pengguna sepeda motor wajib melakukan perawatan secara berkala agar kuda besi selalu berada dalam kondisi optimal. Salah satunya diulas dalam artikel "Ini Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Mesin Motor".

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna sepeda motor wajib melakukan perawatan secara berkala agar kuda besi selalu berada dalam kondisi optimal. Salah satunya diulas dalam artikel "Ini Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Mesin Motor".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Cara Lazada Agar Roda Perekonomian Industri Otomotif Indonesia Terus Berputar" dan "Intip Spesifikasi Hyundai Getz Milik Anthony Ginting yang Hilang Dicuri". Berikut rangkumannya.

1. Ini Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Mesin Motor

Oli atau pelumas menjadi salah satu komponen yang penting. Paling utama, berhubungan dengan performa kendaraan, baik mobil atau motor. Dengan begitu, melakukan penggantian oli dalam jangka waktu tertentu, menjadi hal yang wajib dilakukan.

Khusus untuk kendaraan berjenis motor sendiri, ada beberapa jenis oli yang wajib diketahui, yaitu oli samping yang digunakan oleh motor jenis 2-Tak, oli mesin untuk motor jenis 4-Tak dan oli transmisi atau oli gardan.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cara Lazada Agar Roda Perekonomian Industri Otomotif Indonesia Terus Berputar

Tren belanja online terus tumbuh dari waktu ke waktu. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kemudahan dalam bertransaksi tanpa harus tatap muka dengan penjual ataupun datang langsung ke toko, menjadi salah satu alasan berbelanja dengan teknologi internet begitu diminati masyarakat.

Berdasarkan hasil riset HootSuite dan We Are Social bertajuk 'Digital 2021', 87,1 persen dari jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 202,6 juta, pernah berbelanja online melalui berbagai perangkat elektronik dalam beberapa bulan terakhir pada 2020.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Intip Spesifikasi Hyundai Getz Milik Anthony Ginting yang Hilang Dicuri

Pebulutangkis nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengalami hal yang kurang mengenakkan pada Minggu, 12 Desember 2021. Mobil Hyundai Getz berkelir silver miliknya dikabarkan hilang pada Minggu pagi.

Dalam unggahannya di Twitter, pebulutangkis yang namanya terus mencuat ini menginformasikan bahwa hatchback lansiran Korea Selatan ini hilang di wilayah Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.