Sukses

Isuzu Pastikan Spare Part dan Perawatan Model Euro 4 Tak Berbeda Jauh dari Euro 2

Isuzu Indonesia menyebut suku cadang dan perawatan kendaraan Euro 4 mereka tak berbeda jauh dengan model Euro 2.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mewajibkan kendaraan mesin diesel yang diniagakan di Indonesia per 1 April 2022 telah berstandar emisi Euro 4. Terkait hal ini, Isuzu Indonesia menyebut suku cadang dan perawatan tetap sama seperti standar emisi Euro 2.

"Secara part, di unit Isuzu Traga (Euro 4) 90 persen sama seperti model Euro II, sedangkan ELF 83 persen sama, dan Isuzu GIGA 90 persen juga sama seperti model sebelumnya," terang Theo Martinez, Aftersales Strategic & CRM Dept. Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia,

Dengan begitu konsumen tidak perlu khawatir dengan adanya standar emisi Euro 4 serta ketersediaan suku cadang karena tidak ada bedanya.

"Jadi konsumen tidak perlu khawatirkan ketersediaan spare part di pasaran. Dengan kondisi ini, part shop tidak perlu menambah stok yang sangat besar untuk mem-back-up karena 90 persen spare part sama dengan model sebelumnya," ujar Theo.

Sekadar informasi, terdapat tiga (3) perbedaan part fast moving antara Isuzu GIGA Euro 4 dengan Euro 2, yakni Air Cleaner, Fuel Filter dan Cover Clutch.

Sementara pada Isuzu ELF ada lima (5) perbedaan di antaranya Belt Cooling Fan, Element Fuel Filter, Element Oil Filter, Disc Clutch, dan Cover Clutch.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan Juga Tak Beda Jauh

Dari sisi perawatan, kata Theo, 90 persen sama dengan model sebelumnya maka interval penggantian spare part tetap sama, sehingga cost pun tidak menjadi mahal.

"Semuanya bisa berjalan dengan baik, dan dilayani dengan maksimal. Kami juga memiliki 108 outlet, 70 bengkel mitra Isuzu, dan 145 unit bengkel Isuzu berjalan,"

"Dan Untuk melakukan pemeriksaan unit Euro IV, diperlukan ada diagnostic tools dan sudah tersebar di seluruh outlet Isuzu, di mana alat ini membantu memeriksa dan merawat unit konsumen," tutup Theo.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.