Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ganjil Genap di Puncak dan Recall BMW X7

Informasi mengenai Suzuki bersama komunitasnya yang turut membantu korban erupsi Gunung Semeru menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Suzuki bersama komunitasnya yang turut membantu korban erupsi Gunung Semeru menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait sistem ganjil genap di jalur Puncak Bogor yang berlaku 24 jam, serta recall BMW X7

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Suzuki Ikut Berjibaku Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Tim Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) turut membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan berupa layanan medis, pendistribusian logistik, dan pembuatan dapur umum dilakukan sejak 5 sampai 18 Desember 2021.

"Kami turut berduka cita atas kejadian ini. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian, kami berinisiatif dengan cepat melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di sana,” terang Rachmat Keliek Pangestu, Ketua Umum Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) lewat keterangan resmi yang OTO.com terima, Rabu (22/12/2021).

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cegah Kerumunan Libur Nataru, Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Berlaku 24 Jam

Satlantas Polres Bogor siap menerapkan uji coba ganjil genap selama 24 jam penuh di ruas Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan dan lonjakan kendaraan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Disampaikan Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, pihaknya telah menyiapkan pengamanan ekstra ketat dengan mendirikan 10 posko pemeriksaan di seluruh gerbang tol dan beberapa jalur alternatif menuju Puncak, Bogor.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. BMW Recall SUV Mewah X7 Gara-Gara Cup Holder

Biasanya, masalah recall atau penarikan kembali unit dari pasaran disebabkan dengan adanya masalah pada mesin atau elektrikal di mobil. Namun, kasus yang kini di hadapi BMW berbeda dari sebelumnya.

Dilansir carscoops, BMW harus menarik modelnya kembali karena permasalahan pada cup holder yang diduga bocor. Seharusnya, kompartemen tersebut dapat menahan air dan tidak menyentuh sistem elektronik.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini