Sukses

Kencan Singkat Bersama Honda Vario 160, Lincah untuk Menaklukkan Kepadatan Kota?

AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 25,8 juta untuk tipe CBS, dan Rp 28,5 juta untuk tipe ABS

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi meluncurkan skuter matik (skutik) terbarunya, all new Honda Vario 160, PT Astra Honda Motor (AHM) langsung memberikan kesempatan kepada berbagai media otomotif nasional untuk mencoba produk terbarunya tersebut.

Di sebuah area yang diatur untuk mencoba motor ini, dengan berbagai kondisi, seperti jalan lurus untuk mencoba akselarasi, dan juga jalan meliuk-liuk untuk mencoba handling.

Namun, ada yang kurang dalam pengetesan tersebut, yaitu waktu yang tidak terlalu cukup panjang untuk menguji secara keseluruhan performa dari penantang Yamaha Aerox 155. Tapi, secara garis besar, kencang singkat bersama Honda Vario 160 ini, sudah bisa menggambarkan banyak kecilnya motor ini jika digunakan untuk sehari-hari.

Ukuran bodi juga lebih besar tentunya, dan tambah terlihat gambot karena penggunaan ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

Saat menunggangi motor ini, jok yang diklaim lebih lebar dari Honda Vario 150 ini cukup nyaman dan empuk. Posisi berkendaranya juga cukup nyaman, dengan bagian dek atau pijakan kaki yang lebih lapang, dan dengkul bagi pengguna dengan tinggi 170cm juga tidak menyentuh penyimpanan barang depan di bawah setang.

Namun, untuk posisi setang masih cukup rendah, seperti halnya Honda Vario 150. Jadi, jika diajak untuk komuter dengan jarak yang cukup jauh, akan terasa pegal atau capek yang lebih cepat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Handling

Dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai. Terbukti, saat melewati berbagai halang rintang, motor ini handlingnya tetap enak, bahkan terasa lebih ringan dibanding generasi sebelumnya.

Begitu juga dengan saat menikung untuk berbelok, dengan penggunaan ban yang lebih gambot, terasa lebih percaya diri karena ban terasa lebih lengket menyentuh jalanan.

Performanya, motor ini sudah dibekali dengan mesin kapasitas 160cc 4 katup, dan teknologi Enhanced Smart Power Plus (eSP+), berpendingin cairan. Dengan spesifikasi tersebut, skutik mampu mengembuskan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Sebagai informasi, All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red.

Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 25,8 juta untuk tipe CBS, dan Rp 28,5 juta untuk tipe ABS.

3 dari 3 halaman

Infografis Bedanya Vaksin Primer dengan Booster Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.