Sukses

BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika

BMW 330e M Sport akan menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Liputan6.com, Jakarta - BMW 330e M Sport akan menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit.

BMW 330e M Sport adalah sedan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dengan torsi 420 Nm.

Efisiensinya terbaik di kelasnya. Kendaraan ini merupakan pilihan terbaik yang dapat memberikan kepuasan di dua sisi, baik untuk aspek kenikmatan berkendara maupun efisiensi.

Secara global, BMW adalah Official Partner of MotoGP sejak 1999, yang terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia. Selain itu, kendaraan BMW M menjadi hadiah untuk pembalap terbaik di MotoGP.

Untuk MotoGP 2022 di Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru. BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model terbaru yang diluncurkan secara global pada 14 Februari lalu.

Selain itu, sejak 2021 BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike untuk mengawal jalannya MotoGP.

Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia, mengatakan BMW Indonesia kembali menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Mandalika.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Safety Car MotoGP Mandalika

Secara simbolis BMW pun menyerahkan satu unit kendaraan BMW sebagai Safety Car MGPA di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Selama persiapan dan ajang MotoGP, BMW 330e M Sport akan digunakan di area sirkuit sebagai Safety Car.

"Kendaraan ini hadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter progresif dari BMW 330e M Sport. Dengan desain livery spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya yang luar biasa ’50 Jahre BMW M’. Inisiatif ini sekali lagi bukti komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan motorsport di Indonesia,” ujar Bayu Riyanto, dalam rilisnya, kemarin (18/2).

Cahyadi Wanda mengaku menyambut baik komitmen nyata BMW Indonesia sebagai Official Mobility Partner untuk terus memberikan dukungan bagi MGPA. Saya harap kerja sama MGPA dan BMW Indonesia dapat terus diperkuat di masa mendatang.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini