Sukses

New Wuling Cortez Resmi Meluncur, Varian Termahal Rp 320 Jutaan

Wuling Motors (Wuling) resmi memperkenalkan New Wuling Cortez secara virtual, kemarin (24 Maret 2022). Model baru ini semakin canggih berkat disemati fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) resmi memperkenalkan New Wuling Cortez secara virtual, kemarin (24 Maret 2022). Model baru ini semakin canggih berkat disemati fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). Selain itu, terdapat juga perubahan di beberapa aspek beserta ragam fitur pendukung keselamatan dan kenyamanan berkendara.

WIND dan IoV, dua inovasi yang ditanamkan pada New Cortez sehingga MPV ini menggunakan Wuling Silver Logo. Selain itu New Cortez juga mendapatkan penyegaran di beberapa area, seperti bagian interior yang kini mengedepankan nuansa elegan, serta head unit canggih berukuran 10,25”. Sektor performa dan fitur berkendara tetap mengandalkan mesin turbo 1.5L serta CVT plus berbagai perangkat keselamatan modern,” terang Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Pada sisi eksterior, perubahan terletak pada emblem Wuling berwarna perak dan desain velg alloy bernuansa two-tone.

Di sektor interior, MPV Wuling ini mengalami peningkatan ergonomi pada bagian kursi dan penambahan seat tray serbaguna. Penyegaran juga dilakukan pada elegant interior panel color bertekstur black marble serta premium black semi-leather seats yang memberikan nuansa elegan di kabin. New Wuling Cortez ini tetap dilengkapi comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, audio & Bluetooth steering switch.

Wuling New Cortez mengandalkan Sophisticated 10.25” Display yang memudahkan akses untuk beragam fitur. Mulai dari Wireless Mirrolink, USB dengan Fast Charging untuk mengisi daya gawai dengan cepat, Internet Connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting guna mengatur fungsi kendaraan.

“Vehicle setting pada head unit New Cortez ini dapat mengatur 5 fungsi. Terdiri dari pengaturan jendela, pengaturan lampu kendaraan seperti follow me home sampai indoor light delay time, kemudian penguncian pintu, lalu fungsi wiper sampai dengan pelipatan kaca spion,” ujar Handi Ahmad, Product Planning Wuling Motors.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Keselamatan dan Harga

Faktor keselamatan berkendara juga menjadi hal penting pada New Cortez, karenanya MPV Wuling ini didukung beragam fitur keselamatan canggih. Misalkan kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, Auto Vehicle Holding, Electric Parking Brake, Electric Stability Control, rem cakram depan belakang, Hill Hold Control, 4 buah airbag di depan dan samping, fatigue driving warning, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, dan Tire Pressure Monitoring System.

New Cortez disemati mesin 1.5 liter turbocharged bertenaga 140 Tk dengan torsi puncak 250 Newton meter serta dihantarkan oleh CVT yang smooth serta responsif dengan 4 mode pilihan berkendara yaitu normal, eco, sport dan 8-speed manual simulation.

Wuling terbaru ini terdiri dari dua varian, yakni New Cortez CE dan New Cortez EX. Soal banderol, Wuling memberikan spesial harga peluncuran dimana New Cortez CE dipatok Rp 287,3 juta, sedangkan New Cortez EX Rp 325,65 juta. Hanya saja, Wuling menawarkan subsidi PPnBM, sehingga New Cortez CE dibanderol Rp 273,8 juta dan New Cortez EX Rp 310,65 juta.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.