Sukses

Adira Tawarkan Pembiayaan Kendaraan Menarik di IIMS 2022

Sektor otomotif menjadi salah satu yang terdampak cukup signifikan saat pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sektor otomotif menjadi salah satu yang terdampak cukup signifikan saat pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia. Namun, seiring waktu berjalan, pemulihan terkait pasar roda empat dan roda dua hingga saat ini terus membaik.

Melihat hal tersebut, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, menegaskan dukungannya untuk mendukung perbaikan industri otomotif, dengan mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi berperan penting dalam memantapkan komitmen tersebut.

Ada beberapa indikator positif, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit), sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit.

Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74% dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp 364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12% dari tahun sebelumnya.

I Dewa Made Susila, Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Tren positif saat ini mendorong kami untuk meyakini bahwa industri otomotif Indonesia akan segera pulih.

"Adira Finance bangga dapat berkolaborasi dengan Danamon dan MUFG untuk menghadirkan kemudahan pembiayaan dan solusi keuangan bagi ekosistem industri otomotif melalui ajang IIMS Hybrid 2022," jelasnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi

Selain itu, pihak Adira juga mengapresiasi upaya pemerintah yang memberikan berbagai stimulus dan insentif untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia

Sementara itu, Adira Finance terus berinovasi memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk menemukan produk otomotif dan non-otomotif yang dibutuhkan, mengajukan pembiayaan, dan melakukan transaksi keuangan.

Pengunjung IIMS juga dapat menggunakan fitur simulasi kredit untuk mengetahui cicilan yang dibutuhkan sebelum membeli kendaraan.

Lebih dari itu, Adira Finance juga memahami peran penting masyarakat dalam industri otomotif Indonesia. Di IIMS Hybrid 2022, Adira Finance juga akan memberikan pembiayaan untuk produk aftermarket seperti car audio dan dashcam.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.