Sukses

Jokowi Jajal Mobil Listrik Genesis G80, Begini Pendapatnya

Pria yang akrab disapa Jokowi ini, beserta rombongan menggunakan mobil listrik dalam rangkaian kendaraan yang membawanya ke KITB

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). Dalam agendanya, orang nomor satu di negeri ini melakukan peresmian pembangunan industri baterai listrik terintegrasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Selain itu, pria yang akrab disapa Jokowi, beserta rombongan menggunakan mobil listrik dalam rangkaian kendaraan yang membawanya ke KITB.

Presiden dan juga Ibu Negara Iriana berganti kendaraan dengan menggunakan mobil listrik Genesis G80 selepas keluar gerbang tol Gringsing, untuk menuju proyek KCC Glass di KITB.

"Tadi saya nyoba mobil listriknya Genesis dari Hyundai. Saya kira halus, enggak ada suaranya,” ujar Jokowi, dalam siaran pers di laman resmi presidenri.go.id.

Selain Presiden dan Ibu Iriana, tampak menaiki mobil listrik juga yaitu Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad.

Di mobil listrik lainnya, tampak Menteri BUMN Erick Thohir duduk bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Adapun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menumpangi mobil listrik lainnya bersama dengan istrinya.

Mobil jenis sedan tersebut rencananya juga akan digunakan sebagai kendaraan resmi para pemimpin negara-negara G20 di perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Genesis

Mobil listrik mewah milik Hyundai, Genesis G80 memang dikabarkan akan segera dijual di Indonesia. Hal tersebut, setelah model ramah lingkungan milik pabrikan Korea Selatan ini, terpilih menjadi mobil VIP para petinggi peserta Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali, pada kuartal keempat 2022.

Kehadiran Genesis G80 ini diperkuat dengan munculnya harga mobil tersebut di daftar di Nilai Jual Kendaraan bermotor (NJKB) Jakarta. Dan dilihat dari laman resmi Samsat DKI Jakarta, Genesis G80 ini ditawarkan dalam satu varian EV AWD dengan harga Rp630 juta.

Sebagai informasi, dari sisi eksterior, model ini memiliki bentuk yang menarik perhatian dengan grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis.

Sisi interior, tentunya Genesis memberikan yang terbaik di kelasnya dengan menyajikan konsep ‘Beauty of White Space’ dengan material ramah lingkungan di seluruh bagian interior sehingga memancarkan nilai berkelanjutan yang ingin direalisasikan oleh Genesis.

Kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) sendiri merupakan salah satu kategori yang tengah dipacu pengembangannya, di mana Pemerintah Indonesia dalam jangka menengah atau lima tahun mendatang, menargetkan 20 persen dari total produksi mobil di Indonesia masuk dalam kendaraan ramah lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini