Sukses

Pakai Merek Baru, Wuling Pamer MPV Mewah Anyar

Baru-baru ini, Wuling kembali pamer multi purpose vehicle (MPV) baru lagi di Cina

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Wuling kembali pamer multi purpose vehicle (MPV) baru lagi di Cina. Namun, kendaraan yang bocor dalam gambar paten dan spy shot ini, belum menggunakan nama Wuling, dan memiliki label LINXYS di ujung depan.

Disitat dari Carnewschina, Kamis (23/6/2022), Linxys ternyata proyek baru Wuling, dan tidak terhubung dengan SAIC dan GM. Lalu, apa itu Linxys sebenarnya?

Linxys sendiri didaftarkan merek dagangnya oleh Guangxi Automobile Group, sebelumnya bernama Wuling Motors Holding, pada Juli 2020. Namun, nama tersebut kembali didaftarkan pada April 2022 dengan gaya baru.

Menurut informasi, Linxys memiliki cakupan bisnis yang luas, tidak hanya kendaraan penumpang dan mobil listrik, tapi termasuk yacht, bus, truk, dan lain-lain. Tapi, tidak diketahui pasti, Linxys adalah merek atau divisi baru Wuling.

Dari dokumen yang terdaftar, Linxys ini dijalankan oleh dua perusahaan, yaitu Guangxi Automobile Group dan yang kedua adalah Liuzhou Wuling Automobile Industry, di mana Guangxi Automobile memegang 39 persen saham. Jadi, Linxys adalah proyek Wuling saja, dan tidak ada hubungannya dengan SAIC-GM-Wuling (SGMW).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain mobil baru

Kembali ke gambar paten MPV Linxys yang bocor di dunia maya, mobil ini memiliki gaya yang konvensional dengan beberapa elemen penataan yang cukup menarik.

Mobil ini memiliki gril tanpa bingkai, lampu depan besar berbentuk T, lampu belakang yang lebar, dan pintu geser.

Sebelumnya, Guangxi Automobile dan Liuzhou Wuling mengajukan paten untuk MPV lain. Sepertinya itu MPV yang hampir sama, hanya berbeda dengan ujung depan dan pelek yang berbeda, dan itu bermerek Wuling, bukan Linxys.

Jadi, sepertinya Linxys akan menjadi merek tersendiri dan menjual kendaraan Wuling yang didesain ulang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.