Sukses

Audi Q5 Baru Meluncur di Indonesia, Harganya Dibanderol Rp 1,3 Miliar

PT Garuda Mataran Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Audi di Tanah Air resni meluncurkan new Audi Q5

Liputan6.com, Jakarta Setelah menghadirkan new Audi Q7 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Garuda Mataran Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Audi di Tanah Air, resmi meluncurkan New Audi Q5. Bersama line-up lainnya, model anyar dari pabrikan asal Jerman ini tampil di BCA Expo Hybrid 2022.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM mengatakan, Audi Q5 mendapatkan penyegaran yang semakin baik dan atraktif. Model ini, sekaligus untik menegaskan identitas khasnya sebagai salah satu keluarga SUV Audi.

"New Audi Q5 kini mengombinasikan karakter sporty dengan kepraktisan penggunaan sehari-hari,” ujar Andrew dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (11/9/2022).

New Audi Q5 merupakan salah satu SUV terlaris di Eropa di segmen premium medium. Perubahan desain luarnya membuat Audi Q5 semakin tegas sebagai bagian dari keluarga Q Audi, dengan kesan yang bertenaga, kokoh dan menjamin keselamatan.

Desain grille segi delapan single frame tampil lebih lebar dibanding sebelumnya, dengan ventilasi udara di kedua sisi grille yang kini semakin tinggi dan semakin tegas. Bagian atas lampu LED menghadirkan desain baru lampu daytime running lights (DRL) yang khas.

Sementara di bagian belakang, elemen trim baru di antara kedua bagian lampu belakang, termasuk desain bagian difusser di bumper bagian bawah dengan aksen horizontal.

Audi Q5 di Indonesia menawarkan dua warna interior yaitu hitam dan okapi brown, tempat duduk sport menjadi pilihan standar dengan balutan material kombinasi kulit dan microfiber Dinamica.

2 dari 3 halaman

Mesin dan Harga

New Audi Q5 dipetrsenjatai mesin bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga puncak hingga 245 HP dan torsi maksimal yang mencapai 370 Nm yang memungkinkan mobil ini berakselerasi 0 - 100 km/jam hanya dalam 6,1 detik.

Limpahan output dari mesinnya ini diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi melalui transmisi S tronic 7-speed. Untuk suspensi, The New Audi Q5 menggunakan multilink di depan dan belakang yang ringan, untuk meningkatkan pengendalian dan efisiensi.

Konsumen di Indonesia juga dapat memilih suspensi dengan damper control atau adaptive air suspension.

The New Audi Q5 menawarkan pilihan warna Ibis White, Daytona Gray Pearl Effect, District Green Metallic, Floret Silver Metallic, Mythos Black Metallic dan Ultra Blue. Medium SUV premium ini dijual dengan harga Rp 1.311.000.000 dalam status off the road.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI