Sukses

Nekat Mendorong Motor Melewati Jembatan yang Tinggal Rangkanya Saja

Seolah tak ada takutnya, atau memang tak ada jalan lain, warga di daerah ini nekat menyeberangi sungai melewati jembatan rusak.

Liputan6.com, Jakarta - Seolah tak ada takutnya, atau memang tak ada jalan lain, warga di daerah ini nekat menyeberangi sungai melewati jembatan rusak.

Seperti yang terlihat pada video unggahan akun TikTok @gunawan13540 pada Selasa (4/10/2022), warga tersebut nekat mendorong motor melewati jembatan rusak parah yang tinggal rangkanya saja.

Pemilik akun bernama @gunawan memerlihatkan kondisi jembatan rusak yang tinggal rangkanya saja. Besi selebar tapak kaki menjadi satu-satunya yang bisa dilewati.

Tanpa diduga ada 2 pria yang nekat menyeberang jembatan tersebut. Nekatnya lagi keduanya sambil mendorong motor. Secara perlahan keduanya berjalan sambil mendorong motor berwarna hitam tersebut.

Usaha keduanya pun membuahkan hasil, motor berhasil diseberangkan ke sisi lain jembatan. Sedangkan ada juga warga yang menyeberang jalan, hanya saja mereka berjalan kaki biasa.

Menurut @gunawan kondisi jembatan kini sudah diperbaiki. "alhamdulillah pemerintah setempat cepat tanggap dalam waktu 2 hari jembatan nya sudah bagus kembali, itu jembatan kena banjir," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan video yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa jembatan bisa diberi papan kayu agar lebih aman.

"pake papan yg tebel bisa padahal," tulis Ariyasmo

"Pak Bu.. maaf... itu warga swadaya 100k aja sekampung dah bisa beli kayu buat jembatan, sementara nunggu bantuan," jelas Rahayu_Puji

"Carikan papan kayu," ungkap dodhy aditya

"didesaku nunggu bantuan gak ada. akhirnya bikin jembatan sendiri dari hasil iuran warga setempat. KLO gak gitu ya gak ada jalan," komentar Queenzha Ameera

"sekali salah itungan....ngeri eyy," tulis faiz-albucory.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.