Sukses

Mobil Listrik BMW i4 Jadi Official Safety Car Balapan Shell Eco-Marathon 2022

Guna memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan ajang balap Shell Eco-Marathon 2022, BMW Group Indonesia, menurunkan satu mobil listrik terbarunya BMW i4 yang akan tampil sebagai official safety car.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia, menurunkan satu mobil listrik terbarunya BMW i4 yang akan tampil sebagai official safety car ajang balap Shell Eco-Marathon 2022.

Kehadiran mobil listrik tersebut, memang merepresentasikan aura sporty yang dibalut dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan segala kemewahan mobil luxury cars didalamnya.

Dengan visi dan misi yang sama seperti ajang balap mobil hemat energi tersebut, tentunya kehadiran mobil listrik BMW i4 ini menjadi representasi sempurna yang dihadirkan oleh brand asal Jerman dalam kompetisi mobil listrik karya mahasiswa tersebut.

"Kehadiran BMW i4 di Shell Eco Marathon 2022 buktikan komitmen BMW Indonesia untuk Sustainability dan dukungan untuk perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. BMW Indonesia merupakan pelopor dalam hal inovasi kendaraan listrik sejak tahun 2014 dan terus memberikan dukungan untuk para stakeholder di Indonesia," jelas Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia, dalam keterangan resminya.

Kompetisi Shell Eco-Marathon 2022 tahun ini diselenggarakan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Adapun pelaksanaan tersebut digelar sejak 11 - 15 Oktober 2022.

Menanggapi kerjasama yang terjalin antara Shell Eco-Marathon dengan BMW Group Indonesia, Ingrid Siburian, selaku Presiden Direktur dan Counter Chair Shell Indonesia, menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan mobil listrik terbaru dari BMW pada kompetisi ini.

"Shell sangat mengapresiasi kehadiran BMW i4 sebagai Official Safety Car untuk Shell Eco-Marathon 2022. Kami berharap kolaborasi antar industri dapat terus dilakukan untuk mendukung akselerasi transisi energi," tambah Ingrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Kompetisi Shell Eco-Marathon

Shell Eco-Marathon adalah program akademik global yang menantang para generasi muda di dunia untuk merancang, membangun, dan menguji kendaraan hemat energi.

Selama 35 tahun terakhir, program ini secara konsisten menghidupkan misi Shell untuk mendorong kemajuan dengan menghadirkan solusi energi yang lebih banyak dan lebih bersih.

Untuk pertama kalinya di tahun ini, Shell menyelenggarakan Shell Eco-marathon di Indonesia dan mengajak berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama membentuk masa depan rendah karbon untuk semua.

3 dari 3 halaman

Infografis Profil, Karier & Harta Polisi Terkaya Irjen Teddy Minahasa Putra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.