Sukses

Top 3: SUV Honda Raih Rating Tingkat Keselamatan Tertinggi dan Cicilan Toyota Vios Terbaru

Informasi mengenai dua model SUV hasil produksi PT Honda Prospect Motor (HPM) yang mendapat penghargaan dari ASEAN NCAP karena meraih rating tingkat keselamatan tertinggi, menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai dua model SUV hasil produksi PT Honda Prospect Motor (HPM) yang mendapat penghargaan dari ASEAN NCAP karena meraih rating tingkat keselamatan tertinggi, menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait penjualan Mitsubishi yang anjlok pada September 2022, serta simulasi cicilan generasi terbaru Toyota Vios, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Sah, Dua SUV HPM Raih Rating Tingkat Keselamatan Tertinggi dari ASEAN NCAP

All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V produksi PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih peringkat keselamatan tertinggi dalam program ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia). Penyerahan perhargaan dilakukan oleh perwakilan NCAP & MIROS (Malaysian Institute of Road Safety Research) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (15/10/2022).

Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat.

"Pencapaian yang diraih All New Honda HR-V dan All New BR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi maupun seluruh pengguna jalan lainnya," ujar Billy dalam keterangan resminya, Senin (17/10/2022).

Selengkapnya baca di sini

2. Pasar Nasional Tumbuh, Penjualan Mitsubishi Malah Turun pada September 2022

Penjualan mobil secara nasional mengalami peningkatan tipis pada September 2022. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara retail atau diler konsumen, penjualan mobil baru di Indonesia mengalami peningkatan 4,7 persen dibanding bulan sebelumnya, atau dari 91.164 unit pada Agustus menjadi 95.422 unit pada September.

Berbanding terbalik dengan pasar otomotif secara nasional, penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) justru mengalami penurunan sepanjang September 2022.

Berdasarkan data yang diberikan pabrikan berlambang tiga berlian tersebut, penjualan retail sepanjang September 2022 mencapai 7.011 unit dengan pangsa pasar 8,1 persen.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kepincut Toyota Vios Generasi Terbaru, Simak Simulasi Cicilannya

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Vios generasi terbaru di Indonesia beberapa waktu lalu. Sedan yang berada di segmen entry level ini berubah secara keseluruhan.

Dengan segala ubahan yang disematkan pada Vios terbaru, Toyota mengklaim bahwa mobil ini akan memberikan pengelaman berkendara yang lebih memuaskan dibanding model sebelumnya.

“Kehadiran All New Vios ini dapat memenuhi ekspektasi pelanggan dengan desain interior dan eksterior yang lebih elegant dan powerful, serta dilengkapi dengan berbagai macam teknologi, khususnya advanced safety technology, yaitu TSS,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.