Sukses

Federal Oil Sabet Penghargaan IBBA 2022

Federal Oil menyabet penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022 untuk kategori pelumas matic kendaraan bermotor.

Liputan6.com, Jakarta - Brand pelumas mesin sepeda motor Federal Oil kembali mendapat penghargaan di tahun 2022. Kali ini menyabet penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022 untuk kategori pelumas mesin matic kendaraan bermotor.

Penghargaan ini merupakan program tahunan yang digelar oleh Majalah SWA bekerjasama dengan Mars Research Indonesia sebagai lembaga independen yang melakukan survey dan penilaian.

Penghargaan yang diterima secara empat kali berturut-turut sejak tahun 2019 ini mendapatkan predikat Best Brand Gold 2022, dan diterima langsung oleh perwakilan EMLI yang hadir.

"Ini adalah salah satu pencapaian yang istimewa menjelang akhir tahun 2022, bahwa produk Federal Matic™ masih menjadi pilihan utama yang relevan bagi pengguna motor matic di tanah air. Kami dengan bangga sekali menerima penghargaan ini." terang Sri Adinegara selaku selaku Market Development PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Menurut Sri Adinegara, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap Federal Oil sebagai merek yang dipercaya mampu menjawab kebutuhan konsumen.

“Kami yakin, bahwa penghargaan IBBA 2022 ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri bagi konsumen dalam mendapatkan pelumas yang sesuai rekomendasi ahli untuk motor mereka agar menjadi lebih nyaman" tukasnya. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian, di antaranya, Brand Awareness (popularitas merek), Ad-Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang) yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Penghargaan ini berdasarkan survei yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia dengan metode multistage random sampling, dan dilakukan pada lebih dari 5.000 responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Lain Sebelumnya

Sebelumnya pada awal Desember 2022 lalu Federal Oil juga meraih predikat Indonesia Original Brand (IOB) 2022 dari majalah yang sama. Penghargaan ini diberikan secara khusus kepada merek-merek Indonesia yang diselenggarakan secara virtual.

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar performa merek dan eksistensinya di Indonesia selama bertahun-tahun. Federal Oil sendiri telah hadir selama 34 tahun di pasar otomotif tanah air.

Adapun cara penilaian yang dilakukan adalah dengan melakukan survei independen yang melibatkan 5.500 responden yang tersebar di beberapa kota besar yaitu Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Koleksi predikat bergengsi lainnya di tahun ini adalah penghargaan prestisius dari Superbrands untuk kategori pelumas kendaraan bermotor.

Sebelum penghargaan Superbrands diberikan, penyelenggara sebelumnya telah mengkaji merek-merek maupun korporasi terbaik di Indonesia berdasarkan lima kriteria, yaitu dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan  penerimaan pasar.

Untuk menentukan brand yang pantas mendapatkan penghargaan, Superbrands menggandeng The Nielsen Company Indonesia melakukan survei pada pelanggan. Riset dilakukan di kota-kota besar di Indonesia, seperti  Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, dan berbagai kota lainnya. 

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini