Sukses

BMW Hadirkan Mobil Listrik paling Mewah i7 ke Indonesia pada 2023

Salah satu yang sudah pasti, adalah kehadiran mobil listrik paling mewah milik BMW, i7

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai kendaraan listrik baru, baik yang baterai murni, hybrid, ataupun plug-in hybrid (PHEV) diyakini bakal banyak bermunculan di Indonesia pada tahun depan. Salah satu yang sudah pasti, adalah kehadiran mobil listrik paling mewah milik BMW, i7.

Hal tersebut, ditegaskan oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam sebuah peryataan resmi.

"Melihat respons yang sangat luar biasa terhadap varian kendaraan full listrik dari BMW dan MINI, tahun depan kami akan luncurkan kendaraan listrik paling mewah dari BMW yaitu BMW i7," jelas Ramesh, Minggu (11/12/2022).

Lanjutnya, BMW memimpin segmen kendaraan mewah ke era baru yang akan dibentuk oleh inovasi di bidang keberlanjutan dan digitalisasi.

"Dengan BMW i7, produsen kendaraan premium paling sukses di dunia menciptakan cara berwawasan ke depan untuk menikmati kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi, dan pengalaman digital paling inovatif," tambah Ramesh.

Sementara itu, BMW pada 2022 menyebut sebagai tahun electromobility. Pabrikan asal Jerman ini, tidak hanya sudah meluncurkan tiga model listrik murni, yaitu iX, BMW i4, dan MINI Electric tapi juga mampu meraih penjualan yang cukup baik di segmen kendaraan listrik.

Pada ajang otomotif terbesar tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BMW Indonesia cetak rekor baru dengan total 1,213 surat pemesanan kendaraan dari 1,103 unit BMW dan 110 unit MINI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan BMW

Angka yang luar biasa ini didukung oleh BMW i atau sub brand untuk kendaraan listrik, yang berhasil menjadi model paling favorit dan MINI Electric dengan total keduanya lebih dari 25 persen.

Untuk MINI dengan total 110 unit, didominasi oleh MINI 3-Door, diantaranya termasuk MINI Electric dengan total 61 unit, diikuti oleh MINI Countryman rakitan Indonesia dengan 38 unit, dan total 11 unit untuk MINI Cabrio dan MINI Clubman.

Sebagai informasi, tahun ini secara total BMW Group Indonesia berhasil luncurkan total 26 model kendaraan, dengan jumlah 20 model BMW dan 6 model MINI.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.