Sukses

Keterlaluan, Tenda Hajatan Warga Ini Habiskan Satu Ruas Jalan

Tenda hajatan warga yang digelar di jalan raya masih sering ditemui di Indonesia. Tenda berukuran besar tersebut memaksa pengguna jalan lainnya untuk mengalah.

Liputan6.com, Jakarta - Tenda hajatan warga yang digelar di jalan raya masih sering ditemui di Indonesia. Tenda berukuran besar tersebut memaksa pengguna jalan lainnya untuk mengalah.

Begitulah yang dilakukan salah satu warga dalam video unggahan akun TikTok @indramayu_info pada Minggu (11/12/2022).

"Diberitahukan ada penutupan jalan orang hajatan arah Cirebon. Lokasi Krangkeng, sebelum perbatasan Cirebon - Indramayu", tulis akun tersebut.

Blokade Jalan

Dalam video terlihat ada deretan mobil yang diparkir di tengah jalan. Tepat di depan mobil-mobil itu ada tenda hajatan warga yang didirikan begitu megah.

Ya, hajatan warga ini memblokade salah satu ruas jalan. Para pengendara dipaksa melawan arus lalu lintas, terlihat perekam video dan beberapa pemotor melaju di jalur yang tak semestinya.

Para pengendara baru bisa kembali ke jalur semestinya setelah tenda hajatan tersebut. Tepat di belakangnya ada pembatas jalan yang terbuka dan bisa dilalui mereka.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram, tapi ada juga yang menuliskan tanggapan kocak.

"mereka beruang pasti berkuasa," tulis 03 acop

"anjir sampe segitu nya wkwkkw," jelas darma

"mampir aja kesitu numpang mkn😂," ungkap pejuang rupiah

"itu yang menutup jalan ada ijinnya ga," komentar user1469340553578

"lahhh SG hajatane ngalah " president ya ampunnnn," tulis kiaandr4

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@indramayu_info/video/7175474882007010587

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Rumah Tertutup Hajatan, Driver Ojol Gagal Mencari Nafkah

Terkadang masih bisa ditemui hajatan yang dilakukan di jalan raya, sehingga merugikan pengguna jalan lainnya dan menimbulkan kemacetan. Bahkan, bisa ditemui juga tenda menutupi akses rumah.

Hal seperti ini membuat seorang pria pemilik akun TikTok @ojol_anti_galaw kesal. Pasalnya tenda hajatan menutup akses keluar masuk kosnya hingga ia gagal kerja sebagai driver ojol.

Curhatannya ini ia ungkapkan melalui video yang diunggah 24 Juli 2022 lalu. "Yang punya hajatan gak ada otak. gw mau ngojek nyari nafkah, motor nya gak bisa keluar," tulisnya.

Gagal Kerja

Awalnya pemilik akun bernama Gerhana memperlihatkan kondisi rumah atau kosnya. Di lorong rumah ada deretan motor yang diparkir, termasuk kendaraan roda dua miliknya.

Apesnya motornya tak bisa keluar dan ia gagal kerja jadi driver ojol. Tak lain karena akses keluar masuk rumah tertutup tenda hajatan warga.

Tepat di depan pintu ada papan yang menutup akses keluar masuk rumahnya. Sama sekali tak ada celah untuk motornya bisa keluar atau masuk.

"Mau cari uang keluar, begini mau keluar apaan motor gua. Mau cari duit keluar, gimana coba?" katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.