Sukses

Mobil Listrik Volkswagen ID.7 Muncul di CES 2023, Sanggup Melaju hingga 700 Km

Volkswagen memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023, di Las Vegas, Amerika Serikat untuk memperkenalkan sedan listrik pertamanya, ID.7

Liputan6.com, Las Vegas - Volkswagen memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023, di Las Vegas, Amerika Serikat untuk memperkenalkan sedan listrik pertamanya, ID.7. Model ini, merupakan versi produksi dari ID.Aero yang akan diluncurkan pada kuartal kedua 2023.

Dilansir Carscoops, meskipun model ini sudah dipamerkan tapi seluruh bodi bagian luar masih tertutup kamuflase. Namun, untuk bagian interior sudah dapat terungkap, dan merinci beberapa fitur serta teknologi canggihnya.

Dari segi gaya, VW ID.7 terlihat sangat mirip dengan konsepnya yang dipamerkan pada Juni 2022 lalu. mempertahankan siluet aerodinamisnya, meskipun beberapa detail telah diperhalus untuk versi produksi.

Bagian tersebut, termasuk lampu LED yang lebih sederhana, bumper yang sedikit didesain ulang, serta pelek dengan diameter lebih kecil.

Sedan listrik baterai dari bavarian ini masih dicat 40 lapis electroluminescent, dengan dimensi panjang sekitar 194 inch. Memiliki penggerak roda belakang sebagai standar, dan tentu saja menggunakan platform MEB modular yang ditingkatkan menjadi MEB+ untuk jangkauan yang lebih jauh, serta kecepatan pengisian baterai yang lebih baik.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini dibekali dengan layar sentuh tablet berukuran 15 inch, sebagai pusat entertainment yang dipadukand engan kluster instrumen digital kecil, dan tampilan head-up augmented reality VW.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi penggerak

Spesifikasi motor listrik dari model ini memang belum terungkap, namun barharap model ini ditawarkan dengan konfigurasi motor listrik tunggal dan ganda, dengan paket baterai besar yang dipasang di lantai.

Volkswagen juga menggambarkan model ini sebagai sedan listrik efisien dengan kemampuan jarak jauh, dengan perkiraan jangkauan hingga 700 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.