Sukses

Subaru Indonesia Lempar Kode Kehadiran All New WRX

Subaru Indonesia baru-baru ini mengunggah sebuah video melalui sosial media Instagram dengan akun resmi @subaru.indonesia. Video tersebut memperlihatkan mobil tengah melewati gurun pasir dan membuat debu berterbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Subaru Indonesia baru-baru ini mengunggah sebuah video melalui sosial media Instagram dengan akun resmi @subaru.indonesia. Video tersebut memperlihatkan mobil tengah melewati gurun pasir dan membuat debu berterbangan.

Melihat teaser dari Subaru ini bisa disimpulkan sebuah model anyar akan dibawa ke Indonesia. Dari desain belakang tampak jelas, itu adalah All New Subaru WRX, yang merupakan kependekan dari World Rally Experimental.

Model ini meluncur pada November 2021 lalu secara global dan sudah dijual di pasar Jepang dan Amerika Serikat pada 2022. Siap-siap bagi penggemar setia Subaru Impreza WRX, sang generasi penerus sebentar lagi mengaspal.

Sejarah model ini dimulai pada 1992 silam saat Subaru pertama kali memperkenalkan WRX. Masuk dalam ajang reli dunia dan lantas menjadi icon brand. Subaru memenangkan kejuaraan dunia tiga kali berturut-turut dan menjadi pabrikan pertama yang melakukannya.

Banyak mengenal WRX sebagai Impreza karena merupakan juga tertera di varian sedan itu. Namun pada 2014, Subaru menghapus memisahkan WRX menjadi model tersendiri. Kini model 2022 ditawarkan dengan desain sedan dan wagon. Di Jepang, WRX menggunakan nama S4.

Kembali soal All New WRX. Ia mengusung generasi terbaru mesin Boxer 2.4L turbo dan platform global Subaru. Menghasilkan tenaga 271 tk dan torsi 349 Nm. Transmisinya ditawarkan dalam dua pilihan, manual enam percepatan dan VTD-AWD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Andalan

Fitur jagoannya tentu Symmetrical AWD yang sudah lama menjadi simbol dari WRX. Pengemudi bisa memilih mode berkendara serta AWD Sport yang memiliki pengaturan lebih mendalam.

Lainnya ada Subaru EyeSight yang merupakan tambahan keamanan dan kenyamanan selama berkendara.

Generasi terbaru ADAS ini termasuk pengereman otomatis untuk di dalam kota dan perempatan. Teknologi ini memanfaatkan stereo kamera di kaca depan untuk mengenali kondisi sekitar kendaraan.

Belum diketahui kapan sedan sport ini hadir di Indonesia. Soal varian, di Amerika, WRX ditawarkan dalam empat pilihan yakni Base, Premium, Limited dan GT. Pasar Jepang mendapat pilihan GT-H, GT-H EX, STI Sport R, STI Sport R EX.

Harganya ditawarkan mulai 4 juta Yen Jepang atau sekitar Rp478 jutaan hingga 4,8 juta Yen Jepang atau Rp570 jutaan. Kita tunggu saja model legendaris ini bisa dinikmati konsumen Tanah Air.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini