Sukses

Hyundai Indonesia Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru pada Tahun 2023, Ioniq 6?

Hyundai Motors Indonesia (HMID) bakal menghadirkan mobil listrik baru lagi tahun ini. Namun, pabrikan asal Korea Selatan ini masih menutup rapat keran informasi terkait model ramah lingkungannya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Hyundai Motors Indonesia (HMID) bakal menghadirkan mobil listrik baru lagi tahun ini. Namun, pabrikan asal Korea Selatan ini masih menutup rapat keran informasi terkait model ramah lingkungannya tersebut.

"Mobil listrik tipe lain? Kami tunggu input dari teman-teman (media). Tapi, tahun ini ada. Tunggu saja," jelas Makmur, Chief Operating Officer (COO) HMID, saat acara media gathering di Lavva, Plaza Senayan, Rabu (11/1/2023).

Sementara itu, Erwin Djajadiputra, Sales Director of PT HMID menambahkan pihaknya akan terus mempelajari berbagai mobil listrik yang ada saat ini. Termasuk, salah satunya adalah Ioniq 6 yang sudah ditampilkan terlebih dahulu di Thailand, beberapa waktu lalu.

"Namun, tahun ini kita ingin memenuhi pemesanan Ioniq 5 yang ada dahulu," tegas Erwin.

Hyundai Ioniq 6 akan datang dalam dua pilihan paket baterai, 53 kilowatt per jam (kWh) dan 77,4 kWh, serta akan mulai produksi di pabrik Asan, Korea Selatan akhir 2022, kata Hyundai.

Sebelumnya, Hyundai Ioniq 6 First Edition telah terjual habis kurang dari 24 jam beberapa waktu lalu. Model ini menghadirkan berbagai elemen yang berbeda dengan model standar. Desain eksklusif eksterior dan interior mobil listrik ini, terinspirasi dari konsep Hyundai Prophecy EV.

Dari segi eksterior, termasuk pelek 20 inci, dengan lapisan hitam doff. Emblem 'H' miring hitam terdapat di bumper, serta garis bawah pintu bagasi belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Motor Listrik

Hyundai Ioniq 6 edisi pertama ini menampilkan spesifikasi paling tinggi, dengan sistem penggerak semua roda (AWD) motor ganda, yang dikombinasikan dengan baterai 77,4 kWh.

Motor listrik mampu menghembuskan daya hingga 29 kw atau 320 Tk dan torsi maksimum 605 Nm. Dengan baterai terisi penuh, mobil ini mampu melaju hingga 519 km.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.