Sukses

Tabungan Belum Cukup untuk Toyota Camry Hybrid Baru, Coba Lirik Harga Mobil Bekasnya

Salah satu mobil hybrid yang diperkenalkan di Indonesia adalah Toyota Camry. Sedan ini sudah memiliki varian hybrid sejak 2012 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu mobil hybrid yang diperkenalkan di Indonesia adalah Toyota Camry. Sedan ini sudah memiliki varian hybrid sejak 2012 silam.

Model terbarunya makin lengkap dari segi fitur, seperti adanya Toyota Safety Sense hingga teknologi canggih lainnya. Namun kecanggihan tersebut juga membawa harga yang lebih tinggi sebesar Rp 909,4 juta.

Dengan harga yang melambung, terbilang ideal untuk membeli Camry Hybrid dalam kondisi bekas. Terutama bagi konsumen yang mencari mobil sedan nyaman bermesin hybrid.

Camry generasi ketujuh

Meminang Toyota Camry Hybrid bekas bisa dibagi menjadi dua model, yakni generasi ketujuh dan generasi kedelapan.

Toyota Camry Hybrid generasi ketujuh pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2012 hingga tahun 2018. Versi ini mengalami facelift satu kali, dengan kedua tipe mempunyai deretan fitur berbeda.

Versi sebelum facelift mendapatkan fitur canggih seperti pendingin kursi depan, jok depan dan belakang elektrik, kerai privasi, speaker premium buatan JBL, memory seat serta kursi pijat untuk baris kedua.

Varian facelit mendapatkan berbagai upgrade seperti speedometer dengan panel MID full TFT, jumlah airbags meningkat menjadi 7 buah dan wireless charging untuk penumpang baris kedua. Sayangnya fitur kursi pijat pada Toyota Camry Hybrid dihilangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Camry generasi kedelapan

Toyota Camry Hybrid generasi kedelapan mengalami perubahan total dibanding model sebelumnya. Selain tampilan lebih modern, model ini mengusung platgorm sasis Toyota New Global Architecture (TNGA).

Ukuran yang lebih besar membuat penumpang di dalam lebih nyaman. Begitu juga dengan interior kini berwarna hitam total, memberi nuansa mewah. Camry generasi kedelapan juga mendapatkan kembali fitur sunroof, setelah absen dari model sebelumnya.

Selain sunroof, sedan andalan pejabat ini mempunyai wireless charging di depan, AC triple zone, speedometer dengan TFT MID, kerai privasi, pendingin kursi depan dan sistem audio premium buatan JBL.

Perbedaan utama dari Camry generasi kedelapan dengan varian faceliftnya adalah absennya fitur Toyota Safety Sense dan penggunaan desain pelek yang berbeda.

Perlu diperhatikan

Tentunya membeli barang dalam kondisi bekas harus jeli. Sejarah perawatan dan penggunaan mobil menjadi patokan utama dalam menentukan kondisi suatu mobil.

Lalu untuk Camry hybrid lawas, kondisi baterai bawaannya juga perlu diperiksa lebih mendalam. Baterai yang rusak dengan mudah menghabiskan dana pembeli, lantaran harga barunya sekitar Rp 50-60 jutaan.

 

3 dari 3 halaman

Harga Toyota Camry Bekas

Berikut rincian harga Toyota Camry Hybrid bekas di Indonesia:

  • Toyota Camry Hybrid Gen.7 Rp 220-250 jutaan
  • Toyota Camry Hybrid Gen.7 facelift Rp 330-400 jutaan
  • Toyota Camry Hybrid Gen.8 Rp Rp 500-590 jutaan

Sumber:Otosia.com

Penulis: Arendra Pranayaditya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini