Sukses

Pelumas Mesin Mobil Ini Pakai Formulasi Ester Dura Technology, Apa Kelebihannya?

Pilihan pelumas mesin mobil di pasar nasional kian beragam dengan kehadiran brand Gasonix yang disodorkan PT Pana Oil Indonesia. Pelumas Gasonix tersedia untuk mesin bensin maupun diesel.

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan pelumas mesin mobil di pasar nasional kian beragam dengan kehadiran brand Gasonix yang disodorkan PT Pana Oil Indonesia. Pelumas Gasonix tersedia untuk mesin bensin maupun diesel.

Untuk mesin bensin tersedia pilihan oli Gasonix; GX9 0W-20, 5W-30, dan 5W-40 Fully Synthetic Base Oil, dan GX7 5W-30 dan 10W-40 Synthetic Base Oil dan GX5 15W-40.

Sementara mesin diesel, pilihannya meliputi DX9 5W-40, DX7 10W-40, Cruiser HDA 40, dan Cruiser Advance Plus 15W-40. Dan perlu diketahui, seluruh produk oli diesel Gasonix telah memenuhi API Service; CJ-4, CI-4, C-4/SL, CF/SF.

 

Disebutkan, pelumas mesin Gasonix mengandung Ester Dura Technology yang merupakan hasil dari satu proses kimiawi sintetik yang dirancang khusus dengan mencampurkan sejumlah materi kimia untuk mendapatkan satu jenis materi baru yang mempunyai sifat fisik dan potensi performa tertentu.

"Rangkaian proses ini hanya bisa dilakukan jika memanfaatkan fasilitas produksi yang mutakhir, tentu dilakukan oleh tenaga ahli yang berkemampuan tinggi," terang Vice President of B2C PosXGroup Pudjijarto Sutjipto dalam keterangan resminya, Rabu (15/2/2023).

Ada beberapa keuntungan dalam penggunaan formulasi Ester Dura Technology, di antaranya durasi penggantian oli jadi lebih panjang, perlindungan maksimal atas potensi aus pada komponen logam lantaran minimnya friksi antar komponen.

Tidak cuma itu, formula ini dapat mencegah sekaligus efektif melarutkan kerak karbon deposit pada mesin, sehingga mesin lebih bersih sekaligus tahan lama.

"Ditambah lagi, formula ini efektif menjaga suhu mesin jadi lebih stabil, selain itu tingkat oksidasi yang lebih baik. Gasonix menjadi salah satu oli untuk kendaraan bermotor yang ramah lingkungan," ujar Pudjiarto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Oli Khusus Biosolar B35

Dijelaskan juga bahwa Ester Dura Technology merupakan formulasi oli yang benar-benar bisa dibentuk untuk memenuhi suatu ekspektasi performa yang spesifik atas satu jenis mesin kendaraan bermotor.

Menariknya, Gasonix menyediakan produk yang memiliki karakter formulasi yang spesial, yakni Cruiser Advance Plus 15W-40.

"Produk ini kami siapkan atas kebijakan pemerintah untuk mempersiapkan penggunaan Biosolar dari B30 ke B35," ujar Wahyu Bawono, Head of Development PosXGroup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.