Sukses

Viral Kasus Singa Tabrak Mobil, Korban Sudah Berdamai dengan Pelaku

Video seekor singa menabrak mobil pengunjung Taman Safari Prigen viral di media sosial. Mobil milik Febrian Permana rusak pada bagian buritannya.

Liputan6.com, Jakarta - Video seekor singa menabrak mobil pengunjung Taman Safari Prigen viral di media sosial. Mobil milik Febrian Permana rusak pada bagian buritannya.

Pemilik mobil pun membagikan kerusakan mobil di media sosial pribadinya, warganet memberikan beragam tanggapan. Salah satunya adalah meminta Febrian untuk berdamai dengan pelakunya, yaitu singa.

Dalam video diunggah oleh akun Instagram @tamansafari2_jatim, Febrian dan singa yang merusak mobilnya akhirnya resmi berdamai. 

Korban Mobil Ditabrak Singa Sudah Damai dengan Pelaku

Eko Windarto selaku Manajer Edukasi Taman Safari II Prigen, Jawa Timur menanggapi peristiwa seekor singa yang menabrak mobil pengunjung. Eko mengakui pihak  pihak kebun binatang sudah mempertemukan pemilik mobil dan singa, keduanya sudah saling memaafkan.

"Kita sudah di lokasi kejadian kemarin. Kedua korban sudah dipertemukan, penabrak (yang nggak sengaja) dan juga yang ditabrak. Mereka sudah saling memaafkan satu sama lain," tutur Eko Windarto.

"Alhamdulillah maafnya sudah diterima. Sekarang sudah jadi sahabat semua, Debo dan Frans. Kedua keluarga sudah dipertemukan. Semoga tidak ada yang kejadian seperti itu lagi," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Himbauan Manajer Edukasi Taman Safari Prigen

Kejadian tersebut memang cukup mengejutkan dan riskan terjadi terlebih di area karnivora.

Eko Windarto menambahkan bahwa bagi pengunjung yang ingin berlama-lama berinteraksi dengan satwa buas, pengunjung dapat mengikuti program yang telah disediakan.

"Sahabat juga diimbau untuk jangan lama-lama di area karnivora. Kalau mau lebih lama dengan memberi makan bisa mengikuti Carnivore Feeding Adventure," kata dia lagi.

"Ikut saja bisa booking sama Resort, bisa di resepsionis, bisa di informasi, ikut program kita ini aja aman. Temen-temen boleh berhenti lama-lama di sini. Ngambil foto, ngambil video, boleh lama-lama di sini ikut program ini," katanya.

Korban Tak Permasalahkan Pelaku

Korban bernama Febrian kembali datang ke Taman Safari dan berdamai dengan singa yang menabrak mobilnya. Ia tak memperpanjang masalah dan ingin supaya pengunjung lain taat aturan dan tak berlama-lama di area karnivora.

"Saya Febri pengendara yang kemarin ditubruk sama Frans. Sekarang saya sama Debo. Nah hari ini kita sudah berdamai, tidak ada masalah," kata Febrian.

Lebih lanjut, Febrian mengatakan bahwa mobilnya sudah diperbaiki seutuhnya. Terkait biayanya sendiri ditanggung sepenuhnya dari asuransi.

"Yang paling penting calon pengunjung patuhi peraturan yang ada di sini. Semuanya aman, kejadian yang speerti kemarin di-cover oleh asuransi. Jangan khawatir," kata dia.

Penulis: Thomas Wardhana

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.