Sukses

Jangan Ditiru, Pria Ini Jebak Temannya dengan Makanan yang Diasapi Knalpot Motor

Selalu saja ada kejadian konyol ketika nongkrong atau jalan-jalan bersama dengan teman dekat. Bahkan, terkadang candaan yang dilakukan di luar akal sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu saja ada kejadian konyol ketika nongkrong atau jalan-jalan bersama dengan teman dekat. Bahkan, terkadang candaan yang dilakukan di luar akal sehat.

Becandaan absurd ini yang dilakukan seorang pria pemilik akun TikTok @saktiabshar_ ketika naik motor bersama temannya. Aksi nekatnya dibagikan melalui video yang diunggah pada 30 Januari 2023 lalu.

Awal video memperlihatkan pemilik akun dibonceng motor oleh temannya. Sambil merekam video, ia memegangi makanan yang kemudian ia masukkan ke dalam lubang knalpot motor berulang kali.

Setelah dirasa cukup, kemudian ia menyodorkan makanan itu ke teman yang fokus menyetir motor.

Seketika makanan itu dimakan dengan lahap oleh. Kemudian pemilik akun memperlihatkan makanan yang telah dimakan oleh temannya tersebut.

Aksi ini sangat membahayakan kesehatan. Dilansir wahanahonda, perlu diketahui bahwa knalpot motor mengandung zat-zat berbahaya seperti benzena, arsenik, nitrogen oksida, sulfur dioksida, karbon hitam, hingga karbon monoksida.

Beragam zat berbahaya itu berpotensi menimbulkan penyakit kanker, masalah pernapasan, kardiovaskular, penyakit otak dan saraf, hingga menurunkan kualitas sperma.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"😂😂😂😂kok ada tmn kyk gini," ungkap ide jua***

"sesuai harapan netizen😂," tulis atale***

"konco opooo iki😩😭😭😭," tulis Oppenhei***

"Tambah gizi moass 😅😅," jelas semangatt***

"dan setelah temen ny melihat vt ini auto baku hantam🗿," komentar kataruki-***

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@saktiabshar_/video/7194396429048089883

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Mobil dan Motor yang Kebagian Subsidi Kendaraan Listrik

Pemerintah resmi umumkan pemberian subsidi pada kendaraan listrik yang akan berlaku mulai 20 Maret 2023. Pada pengumuman tersebut, disebutkan 2 merek mobil dan 3 motor listrik yang nantinya akan mendapat Insentif. 

Di antaranya adalah Hyundai Ioniq 5 dan juga Wuling Air Ev untuk mobil serta Gesits, Volta, dan Selis untuk motor. Berdasarkan informasi dari channel Youtube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Insentif ini akan diberikan pada 200 ribu unit sepeda motor EV dan 35.900 unit mobil sampai Desember 2023. 

‘’Jadi produsen, akan mendaftarkan jenis kendaraan yang telah memenuhi TKDN yang tadi disampaikan 40% yang dipersyaratkan dalam sistem. Kalau roda 4 baru dua yang nilai TKDN di atas 40% yaitu Ioniq 5 dan Wuling. Kalau roda 2 ada tiga yaitu Gesits, Volta, dan Selis," ucap  Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian, saat konferensi pers, Senin (6/3/2023). 

Setelah mendaftarkan jenis kendaraan yang akan dimasukan dalam program ini, Lembaga Verifikasi akan melakukan pemeriksaan terhadap Vehicle Identification Number (VIN) yang disesuaikan dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TDKN). Proses selanjutnya adalah pendataan oleh dealership yang dikoordinasi dengan Himbara. 

‘’Kemudian melakukan pendataan melalui dealership berkoordinasi dengan Himbara mengenai proses verifikasi dan kemudian pembayaran pergantiannya kepada produsen," lanjutnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.