Sukses

GT Radial Savero A/T Pro Tawarkan Kemampuan Lebih di Lintasan Aspal dan Off Road

PT Gajah Tunggal Tbk menghadirkan produk ban terbaru yang ditujukan untuk kendaraan jenis SUV. Ban itu adalah GT Radial Savero A/T Pro yang tersedia dalam 25 ukuran mulai dari pelek ring 15 inci sampai 20 inci.

Liputan6.com, Jakarta - PT Gajah Tunggal Tbk menghadirkan produk ban terbaru yang ditujukan untuk kendaraan jenis SUV. Ban itu adalah GT Radial Savero A/T Pro yang tersedia dalam 25 ukuran mulai dari pelek ring 15 inci sampai 20 inci.

Manager Produk Marketing PT Gajah Tunggal Tbk. Eko Supriyatin mengatakan, Savero A/T Pro merupakan suksesor dari Savero A/T Plus yang kini sudah tidak lagi diproduksi. Dengan teknologi Nano-Tech compound, ban ini diklaim memiliki kemampuan apik di permukaan jalan on-road maupun off-road non-lumpur.

"Ban ini telah lulus uji standard ECE-R117-2 yang mencakup tiga komponen, pertama grip atau daya cengkramnya, kedua adalah Low Rolling Resistance atau hambatan gulir yang rendah untuk membantu menghemat konsumsi bahan bakar, kemudian noise atau tingkat kebisingan yang rendah," terang Eko di GT Proving Ground, Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/3/2023).

Seperti disebutkan di atas, GT Radial Savero A/T Pro dibuat untuk memenuhi pasar ban mobil dual purpose yang bisa digunakan di jalan beraspal dan berbatu.

 

Ban mobil ini memiliki pola telapak ban berbentuk 'Z' dengan desain 3D sehingga dapat meningkatkan traksi dan memiliki kemampuan membersihkan kerikil yang terselip.

Selain itu, ban GT Radial Savero A/T Pro juga memiliki bentuk blok bahu yang lebih besar sehingga meningkatkan stabilitas kemudi di jalan lurus, menikung, dan ketika pengereman pada kondisi jalan basah dan kering.

Inovasi lainnya dari ban GT Radial Savero A/T Pro adalah desain alur telapak ban yang menghasilkan kebisingan rendah, dan bentuk sidewall lebih agresif yang dapat meningkatkan ketahanan abrasi dan tusukan, serta menjadikan tampilan yang tangguh.

2 dari 2 halaman

Ukuran dan Harga

Menariknya, sebagian besar GT Radial Savero A/T Pro memiliki desain sidewall dengan OWL (Outline White Letter).

Lebih lanjut Eko menerangkan, ban anyar ini sudah mulai diproduksi dan juga secara bertahap mulai didistribusikan ke dealer resmi. "Dalam waktu dekat ban ini sudah tersedia di seluruh dealer-dealer kami yang ada di Indonesia," ujarnya

"Saat ini GT Radial Savero A/T Pro bisa didapatkan di jaringan toko retail Tirezone serta jaringan toko-toko GT Radial di seluruh Indonesia," timpal Leonard Gozali selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk. di tempat yang sama.

Soal ukuran, GT Radial Savero A/T Pro akan tersedia sebanyak 25 ukuran, dengan diameter velg dari 15-20 inci dan lebar ban dari 205-285mm serta aspek rasio dari 50-75. "Untuk harganya di kisaran Rp 700 ribuan sampai satu jutaan Rupiah," ujar Leonard.

Video Terkini