Sukses

Besar di Balap Motor, Motul Mulai Rambah Pasar Sepeda Motor Mesin Kecil dan Besar

Pasar sepeda motor di Indonesia masih menjadi yang cukup besar dibanding negara lain, khususnya di wilayah Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Pasar sepeda motor di Indonesia masih menjadi yang cukup besar dibanding negara lain, khususnya di wilayah Asia Tenggara. Hal tersebut, disadari PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) untuk bisa lebih serius di segmen roda dua Tanah Air.

Seperti sebelumnya, Motul juga baru saja meluncurkan produk terbaru yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul saat gelaran World Superbike (SBK) Mandalika, beberapa waktu lalu.

Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul merupakan seri pelumas yang memang secara khusus dirancang untuk sepeda motor Kawasaki segala tipe, baik cc kecil maupun cc besar (250 cc ke atas).

Tidak hanya dipercaya sebagai pelumas resmi Kawasaki di Indonesia, produk-produk oli Motul juga menjadi pilihan pengguna motor-motor premium berperforma tinggi lainnya.

"Selain mengeluarkan produk yang berkolaborasi dengan Kawasaki, Motul juga sudah memastikan ketersediaan produknya di jaringan purna jual pabrikan motor premium," ujar Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca, dalam keterangan resmi, Selasa (21/3/2023).

Produk Motul yang tersedia saat ini, adalah 3100 Gold dengan teknologi Technosynthese, 5100 Series berbahan dasar Ester dengan Teknologi Technosynthese, dan 7100 berbahan dasar ester dengan teknologi 100 persen Synthetic.

"Kami menemukan potensi pasar di kelas premium dan high performance di bengkel-bengkel ATPM Motor di Indonesia. Mereka kehilangan banyak konsumen, karena hanya memiliki pilihan produk yang terbatas, membuat banyak konsumen beralih ke bengkel umum untuk mendapatkan alternatif pilihan produk (pelumas) lainnya. Dan Motul adalah salah satu pilihan mereka di kelas oli premium dan high performance," lanjut Carlo Savoca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jajaki Merek Sepeda Motor Lain

Menurut Carlo, saat ini Motul sudah dilirik oleh beberapa ATPM, dan faktor inilah yang melatarbelakangi kolaborasi Motul dengan Kawasaki. "Ini baru permulaan, kita masih dalam penjajahan dengan merek motor lainnya," ucapnya.

Fokus pada pelanggan membuat Motul makin agresif berinvestasi di kawasan Asia Pasifik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Indonesia yang menjadi salah satu negara dengan market sepeda motor terbesar di Asia.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk World Superbike (SBK) Indonesia round 2023," pungkas Carlo Savoca.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.