Sukses

Honda Luncurkan Mobil Baru Pekan Depan, All New CR-V?

PT Honda Prospect Motor (HPM) bersiap untuk meluncurkan produk terbarunya pekan depan

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) bersiap untuk meluncurkan produk terbarunya pekan depan. Debut mobil baru dari pabrikan berlambang huruf H ini, akan dilangsungkan Kamis, (30/3/2023).

Kepastian peluncuran mobil baru Honda ini sendiri, hadir dari undangan yang masuk ke redaksi Liputan6.com. Model ini, sekaligus akan melengkapi line-up kendaraan jenama asal Jepang di Tanah Air.

“PT Honda Prospect Motor kembali akan menghadirkan varian terbaru untuk melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia,” tulis Honda, dalam undangannya.

Meskipun tidak membocorkan model baru yang akan diluncurkan, namun beberapa prediksi menyebutkan jika model baru tersebut adalah all new CR-V.

Honda CR-V di Indonesia sejak 2016 belum mendapatkan ubahan besar alias all new. Namun, model baru Honda CR-V sendiri, sudah meluncur di Thailand, dalam gelaran Bangkok International Motor Show 2023.

Mobil ini mendapatkan beragam perubahan, mulai dari segi tampilan hingga fitur yang disematkan. Yang paling mencolok adalah tersedianya dua pilihan mesin, yakni 1.500cc turbo atau 2.000cc Hybrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All New Honda CR-V Terdaftar di NJKB

Desas-desus peluncuran All New CR-V makin kuat dengan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang sudah terdaftar di Indonesia. Pada situs samsat-pkb.jakarta.go.id dengan kategori Jeep untuk mobil Honda, ada dua model misterius dengan kode nama “RS38 T CVT” dan “RS58 RS CVT ZZ”.

Mobil Honda RS38 T CVT diprediksi adalah CR-V generasi keenam terbaru dengan jantung pacu 1.500cc turbo. Sedangkan Honda RS58 RS CVT ZZ bisa jadi merupakan CR-V teranyar bermesin hybrid.

Model yang kedua terbilang menarik, lantaran menggunakan nomenklatur “RS” atau Road Sailing. Nama ini digunakan pada varian sporti mobil dari Honda, seperti City hatchback RS, HR-V RS dan WR-V RS.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.