Sukses

Tempuh 1.000 Km, Hayaidesu Ajak 3 Pelanggan Touring di Thailand

Hayaidesu telah menyelesaikan Hayaidesu The Ride Thailand, dengan membawa 3 orang follower instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta - Hayaidesu telah menyelesaikan Hayaidesu The Ride Thailand, dengan membawa 3 orang follower instagramnya. Acara ini menghadirkan pengalaman seru riding di negara selain Indonesia.

Hayaidesu The Ride merupakan event riding dan eksplorasi yang diadakan pada 17 hingga 24 Maret 2023 di Thailand, dengan Target 1.000 KM dan dilakukan selama 5 hari dengan rute Bangkok – Kanchanaburi – Ayutthaya – Nakhon Ratchasima – Pattaya – Bangkok.

Hayaidesu The Ride dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman kepada para pesertanya tentang bagaimana dunia otomotif di Thailand dan merasakan sensasi berkendara motor di Thailand. Ajang itu juga sekaligus jadi momen peluncuran Jaket Windbreaker pertama dari Hayaidesu yang dibuat ringan dan nyaman digunakan ketika berkendara di negara tropis seperti Indonesia.

Malam Pertama di Thailand dimulai dengan mencoba membeli makanan dengan keterbatasan bahasa antara peserta dan pedagang Thailand, serta mencoba jajanan ekstrem khas Thailand yaitu serangga yang digoreng maupun dibakar. Berbagai macam reaksi muncul dari para peserta yang ikut mencoba makanan ekstrim tersebut.

Pada hari Kedua di Thailand, Hayaidesu The Ride memasuki acara puncaknya yaitu Riding di Thailand. Para peserta diberi perlengkapan dari Hayaidesu berupa sarung tangan, jaket windbreaker, kaus Hayaidesu, dan pelindung lutut serta siku.

Setelahnya, para peserta menerima motor yang akan dikendarai selama di Thailand, motor-motor tersebut diantaranya adalah Honda Africa Twin, Yamaha R6, Honda CBR 650R, Triumph Trident 660, Kawasaki Z-650, Honda NC-750X, dan 3 (tiga) unit Honda CB 500X. Dipimpin oleh tim Riple Motorental sebagai Road Captain, para peserta memulai riding hari pertama mereka.

Menapaki aspal mulus Thailand dan batas kecepatan yang cukup tinggi, para peserta dapat memacu motor mereka semaksimal mungkin, bahkan rata-rata kecepatan ketika riding terutama di Highway adalah 140 – 150 KM per Jam.

"Kalo di Indonesia naik motor bisa masuk tol pasti kaya gini ya rasanya, gila enak banget," ucap Mblo Rizki, salah satu peserta touring setelah melewati Highway di Thailand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuju Pameran Otomotif

Setelah berkendara selama enam hari, tepatnya pada hari terakhir, para peserta melanjutkan Riding menuju ke Poonsup Market yang merupakan pasar sumber aksesoris otomotif.

Kemudian, para peserta dibawa ke Impact Challenger, yang merupakan tempat diselenggarakannya pameran otomotif terbesar di Thailand, Bangkok International Motorshow.

Hayaidesu bertujuan memperlihatkan bagaimana pameran otomotif di Thailand dan motor apa saja yang dipamerkan di acara ini. Yang paling mencengangkan harga motor besar atau moge di Negeri Gajah Putih ini jauh lebih murah dibandingkan pasaran di Indonesia.

Mulai dari Ducati baru sekitar Rp 200 Jutaan, hingga Triumph Trident 660 yang digunakan di Hayaidesu The Ride harganya sekitar Rp 147 Jutaan, sedangkan di Indonesia harganya sekitar Rp 300 Jutaan. Pameran otomotif ini, menjadi penutup Hayaidesu The Ride Thailand, dan seluruh peserta Kembali ke Tanah Air Indonesia keesokan harinya.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.