Sukses

Istri Mantan Dirjen Pajak Rafael Alun Pamer Sepatu Branded Seharga Honda Beat

Akibat kasus penganiyaan Mario Dandy, sang ayah Rafael Alun Trisambodo pun jadi kena imbasnya. Bukan hanya Rafael, sang ibu, Ernie Meike Torondek juga kerap menjadi sorotan karena gaya hidupnya yang super mewahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat kasus penganiyaan Mario Dandy, sang ayah Rafael Alun Trisambodo pun jadi kena imbasnya. Mantan Dirjen Pajak ini sudah ditahan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) karena kasus penerimaan gratifikasi terkait pemeriksaan pajak, sejak Senin, 3 April 2023.

Bukan hanya Rafael Alun, sang ibu, Ernie Meike Torondek juga kerap menjadi sorotan karena gaya hidupnya yang super mewah. Di beberapa foto yang diunggah lewat media sosial, Ernie pernah memamerkan koleksi sepatu branded-nya.

Sepatu-sepatu yang dikenakannya pun tidak main-main. Semuanya berasal dari merek kelas atas yang harganya buat geleng-geleng kepala.

Berdasarkan unggahan akun Twitter @logikapolitikid, ibu dari Mario Dandy ini memiliki sepatu Christian Dior Mary Janes seharga 825 Dolar AS atau sekitar Rp12 jutaan. Selain itu, Ernie juga terlihat mengenakan Valentino Heels dengan harga 1236 Dolar AS yang setara dengan Rp18,5 juta.

Mungkin untuk masyarakat kelas atas harga tersebut sudah wajar. Namun, untuk kalangan masyarakat pada umumnya, harga tersebut sangat fantastis untuk sebuah sepatu.

Jika dibandingkan, budget tersebut sudah dapat menggadang berbagai jenis motor. Sebagai contoh, Valentino Heels Ernie yang harganya Rp 18 jutaan, sudah setara dengan Honda Beat CBD terbaru yang dibanderol Rp 18 juta.

Selain varian CBS, varian Street dan Deluxe juga masih ada di kisaran Rp 18 jutaan. Bukan hanya Honda, Yamaha pun punya motor matic dengan range harga yang sama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Sepeda Motor Lain yang Setara Sepatu Milik Istri Mantan Dirjen Pajak Rafael Alun

Menurut situs resminya, Yamaha Gear 125 dijual dengan harga Rp 18,5 juta. Bukan hanya itu, Yamaha juga masih punya Mio M3 125 yang harganya Rp 17,4 juta.

Di sisi lain, sepatu Dior koleksi istri Rafael Alun yang harganya Rp 12 juta dapat dipakai untuk membeli motor bekas. Salah satu contohnya ada Honda Vario keluaran 2015 yang dibandrol Rp 12-15 juta di berbagai situs jual beli motor online.

Sementara itu, bagi peminat motor kopling juga ada Yamaha Byson 2016 yang harganya berada di kisaran Rp 9-12 juta, Honda Verza 2016 Rp 10-14 juta, dan Honda Megapro 2016 Rp 9-13,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini