Sukses

BMW iX Jadi Kendaraan Resmi Tamu Negara KTT ASEAN

BMW Indonesia resmi menyerahkan 13 unit mobil listrik mewah, iX kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg)

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia resmi menyerahkan 13 mobil listrik mewah BMW iX kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai kendaraan resmi para Presiden dan Perdana Menteri dari 10 negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang akan digelar 9 sampai 11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam prosesi serah terima, BMW Indonesia diwakili oleh President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, Bayu Riyanto sebagai Vice President of Sales and Network Development BMW Group Indonesia, Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia.

Sedangkan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) diwakili oleh Sekretaris Kemensetneg Setya Utama, Kepala Biro Umum Sekretariat Kemensetneg Piping Supriatna, dan Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Sekretariat Kemensetneg Mokh. Masduki.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan menyampaikan, BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung dan menjadi bagian aktif dalam ragam kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia, termasuk penyelenggaraan KTT ASEAN SUMMIT dengan tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth. Sebagai Sustainable Mobility Partner.

Pada kesempatan ini, BMW menghadirkan kendaraan full listrik yang ramah lingkungan dan hadirkan inovasi terdepan.

"BMW iX yang digunakan pada KTT ASEAN 2023 adalah Sport Activity Vehicle full-listrik premium modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis," ujar Ramesh, dalam keterangan resmi, Kamis (13/4/2023).

BMW iX merupakan hasil dari keunggulan teknologi baru BMW Group dalam menghadirkan inovasi yang berkaitan dengan kendaraan listrik dan digitalisasi.

Teknologi BMW eDrive generasi kelima memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari.

Motor listrik, transmisi, dan elektronika daya BMW iX hadir bersama sebagai paket yang sangat terintegrasi dalam satu atap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Konstruksi kompak ini menguntungkan efisiensi sistem penggerak. Selain didorong oleh aerodinamis yang dioptimalkan dan desain ringan yang cerdas, BMW iX hasilkan efisiensi yang menonjol untuk segmennya. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Seperti motor listrik, elektronika daya, dan teknologi pengisian daya untuk BMW iX, baterai tegangan tinggi juga merupakan produk dari teknologi BMW eDrive generasi kelima. Diposisikan di bawah lantai kendaraan sebagai komponen integral dari bodi.

Kepadatan energi gravimetri baterai lithium-ion telah meningkat sekitar 20 persen dibandingkan baterai generasi sebelumnya.

Sel baterai diproduksi sesuai dengan spesifikasi yang tepat dari BMW Group dan diintegrasikan ke dalam baterai tegangan tinggi model khusus.

Oleh karena itu, unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini