Sukses

Posko Siaga Fastron Siap Berikan Layanan Ganti Oli Kepada Pemudik Lebaran Idul Fitri 2023

Arus mudik lebaran yang mulai ramai, disambut baik oleh PT Pertamina Lubricants dengan menghadirkan Posko Siaga Fastron dan Lesehan Enduro.

Liputan6.com, Jakarta - Arus mudik lebaran yang mulai ramai, disambut baik oleh PT Pertamina Lubricants dengan menghadirkan Posko Siaga Fastron dan Lesehan Enduro.

Kedua posko mudik tersebut, bisa dimanfaatkan oleh para pemudik untuk melakukan penyegaran kendaraan seperti pengecekan kondisi motor, sampai melakukan penggantian oli kendaraan.

Hal ini merupakan komitmen yang dihadirkan oleh PT Pertamina Lubricants untuk masyarakat yang melakukan perjalanan ke kampung halaman baik melalui jalan tol atau non tol.

“Kami mengestimasikan jumlah pengunjung posko Siaga Fastron sampai 2.000 pemudik tahun ini dan Pertamina Fastron, sebagai salah satu brand unggulan kita untuk segmen roda dua siap siaga menjadi partner terbaik kendaraan," jelas Sari Rachmi, Direktur Sales & Marketing PTPL saat mengunjungi posko mudik Pertamina Lubricants di KM 57 Tol Cipali (16/04/2023).

Dalam pelayanannya tersebut, ia juga menambahkan bahwa penggunaan pelumas Pertamina bisa memberikan esensi yang lebih maksimal untuk performa kendaraan. Terlebih dengan momen mudik di mana kendaraan diharapkan bisa memberikan performa yang optimal.

"Para pemudik dapat merasakan sensasi berkendara yang nyaman dengan menggunakan oli Fastron yang mampu akselarasi yang optimal dan menjaga kebersihan ruang mesin sehingga melindungi mesin dari keausan," tambahnya.

Sedangkan di Posko Lesehan Enduro, pemudik dengan motor maupun mobil juga dapat rehat sejenak di dua titik jalur non tol yakni Masjid Al Huda Cirebon dan Masjid Al Fairuz Pekalongan.

"Lesehan Enduro menjadi tempat istirahat yang tepat dan nyaman bagi pengendara motor ataupun mobil dengan fasilitas lengkap untuk keluarga. Dalam kesempatan ini kami mendoakan agar para pemudik selamat sampai tujuan, jangan lupa untuk terus taati rambu lalu lintas, berkemudi dengan aman, nyaman dan tetap waspada," tandas Sari.

2 dari 2 halaman

Termasuk Mobil Listrik, Ini Daftar Kendaraan Bebas Ganjil Genap Saat Mudik Lebaran 2023

Musim mudik Lebaran 2023, pihak kepolisian tetap akan memberlakukan skema ganjil genap. Namun, ada beberapa jenis kendaraan yang memang bebas dari aturan tersebut.

"Terdapat pengecualian terhadap rekayasa lalu lintas ganjil genap lebaran 2023," kata Kabagpenum Ropenmas Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah dalam keterangannya, ditulis Minggu, (16/4/2023).

Dari kendaraan yang bebas aturan ganjil genap, ternyata mobil listrik termasuk jadi salah satu yang bebas melintas. Hal itu sesuai Keputusan Bersama Nomor: KP-DRJD 2616 Tahun 2023, SKB/48/IV/2023, 05/PKS/Db/2023 tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan.

"Kendaraan yang digerakkan dengan motor listrik, kendaraan bertanda khusus yang menyandang disabilitas, kendaraan untuk kepentingan tertentu dengan pengawalan dari kepolisian Negara RI mobil barang pengangkut yang dikecualikan bagaimana diatur dalam pembatasan operasional angkut barang," katanya.

Selanjutnya, untuk kendaraan yang bebas ganjil genap saat arus mudik Lebaran, antara lain pimpinan lembaga negara, pimpinan maupun pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara. Selain itu terdapat kendaraan dinas dengan tanda nomor bermotor dinas berwarna merah seperti dinas TNI dan Polri.

Kemudian, kendaraan lainnya yang masuk dalam pengecualian adalah pemadam kebakaran, ambulans, angkutan umum dengan warna plat kuning baik angkutan penumpang maupun barang.