Sukses

Porsche Cayenne Terbaru Tampil Lebih Mewah, Performa Makin Bertenaga

Porsche telah mengembangkan model baru dari Cayenne, dengan tampilan dan kontrol yang terdigitalisasi, teknologi sasis baru, dan fitur teknologi yang inovatif

Liputan6.com, Jakarta - Porsche telah mengembangkan model baru dari Cayenne dengan tampilan dan kontrol yang terdigitalisasi, teknologi sasis baru, serta penyematan fitur teknologi yang inovatif.

"Ini adalah salah satu upgrade produk yang paling luas dalam sejarah Porsche," kata Michael Schätzle, Wakil Presiden Product Line Cayenne dalam keterangan resminya, Rabu (19/4/2023).

Lampu depan LED Matrix HD definisi tinggi menyediakan pencahayaan jalan yang disesuaikan dengan setiap situasi mengemudi. Untuk pertama kalinya di Cayenne, penumpang depan memiliki tampilan infotainment sendiri untuk streaming video selama perjalanan.

Selain itu, kokpit juga didesain ulang mencakup klaster instrumen yang sepenuhnya digital berukuran 12,6 inci dengan desain lengkung. Head-up display yang dioptimalkan tersedia sebagai pilihan.

Tampilan utama Porsche Communication Management (PCM) berukuran 12,3 inci dan memberikan akses ke semua fungsi kendaraan yang relevan.

Aplikasi bawaan seperti Spotify dan Apple Music disediakan untuk mengoptimalkan konektivitas dalam Cayenne baru.

Di Eropa, Porsche Cayenne terbaru diluncurkan dengan tiga versi mesin yang berbeda. Peningkatan ekstensif di mesin biturbo V8 yang dikembangkan oleh Porsche menggantikan mesin V6 sebelumnya di Cayenne S baru. Dengan output maksimum 349 kW (474 PS) dan torsi 600 Nm, dan 50 Nm lebih besar dari pendahulunya.

Selain itu, terdapat Mesin enam silinder juga menjadi dasar untuk powertrain dari Cayenne E-Hybrid. Dalam kombinasi dengan motor listrik baru yang telah ditingkatkan sebesar 30 kW menjadi 130 kW (176 PS). Keluaran tenaga gabungan meningkat menjadi 346 kW (470 PS).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Model tersebut juga dilengkapi dengan baterai tegangan tinggi dengan kapasitas yang ditingkatkan dari 17,9 kWh menjadi 25,9 kWh, tergantung dari tingkat peralatan, jangkauan listrik murni menurut WLTP hingga 90 km.

Di luar Uni Eropa, Turbo GT yang dirancang untuk kinerja maksimum di jalan raya masih menjadi model teratas dalam jajaran Cayenne di sebagian besar pasar Porsche. Model ini hanya tersedia sebagai coupé dan mengambil manfaat dari semua optimasi dan inovasi seri model.

Selain itu, output mesin biturbo V8 4 liter dari Turbo GT telah ditingkatkan sebesar 14 kW (19 PS) menjadi 485 kW (659 PS). Cayenne Turbo GT mempercepat akselarasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,3 detik, dengan kecepatan maksimum 305 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.