Sukses

Nahas, Pemudik Motor Ini Terjang Atap Rumah Warga Hingga Tembus ke Dapur

Kecelakaan lalu lintas memang bukan hal yang asing lagi ketika perjalanan mudik ke kampung halaman. Baru-baru ini ada pemudik sepeda motor yang mengalami kecelakaan cukup parah di Pagerpelah Karangkobar, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas terus mengintai para pengendara kendaraan bermotor, terlebih lagi saat periode mudik Lebaran seperti sekarang ini. Terjadinya kecelakaan di jalan pun berasal dari banyak faktor.

Entah itu dari kelalaian sang pengendara, maupun kondisi kendaraan yang tidak prima. Maka dari itu, para pemudik harus ekstra hati-hati sebelum dan saat melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman.

Terlebih lagi, kalau pemudik harus melewati rute yang cukup ekstrem. Pastikanlah seluruh komponen kendaraan dapat berfungsi dengan baik.

Jika diabaikan maka akibatnya bisa sangat fatal. Sebagai contoh, baru-baru ini ada pemudik sepeda motor yang mengalami kecelakaan cukup parah di Pagerpelah Karangkobar, Jawa Tengah.

Kejadian tersebut diunggah oleh akun Facebook Ranie pop fm tegal. Dalam video berdurasi 54 detik tersebut terlihat sekumpulan warga yang sedang memandangi atap rumah yang sudah bolong.

Orang yang merekam video tersebut pun menjelaskan, atap tersebut bolong karena dihantam oleh motor yang terjun bebas.

Kemudian, perekam menggeser video ke arah jalan dan memperlihatkan tanjakan curam yang terletak tepat di depan rumah yang ditabrak.

Ia mengatakan bahwa sang pengendara kehilangan kendali saat melewati turunan curam itu. Diduga rem motor yang dikendarainya blong hingga tunggangannya bablas menabrak genteng rumah warga, sehingga genteng rumah itupun jebol.

Setelah itu, video berlanjut lagi ke bagian dalam rumah. Dari potongan rekaman tersebut, kondisi ruangan terlihat kacau dengan barang dan daun sudah berserakan dimana-mana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Luka-Luka, Motor Rusak

Jika diperhatikan dengan seksama, motor oleng itu merangsek tepat di bagian dapur. Hal ini terlihat jelas dari adanya kompor serta peralatan masak di ruangan tersebut.

Selain itu, perekam juga menjelaskan kalau kecelakaan ini terjadi pada tiga orang yang terdiri dari suami, istri, dan satu anaknya. Imbasnya, si pengendara mengalami luka berat.

“Tadi orangnya tiga, satu bapaknya, ibunya, sama anaknya satu, yang terluka parah bapaknya,’’ jelas si perekam video.

Di sisi lain, insiden tersebut juga menyebabkan penghuni rumah yang bernama pasutri dan anak-anaknya menderita luka-luka.

Motor Honda Beat berkelir biru putih yang menerjang rumah itupun terlihat mengalami baret-baret di seluruh bagian bodi.

Namun, jika diperhatikan dari video tersebut motor Beat ini tidak mengalami kerusakan yang parah. Bentuk bodinya masih terlihat masih utuh seakan-akan hanya mengalami kecelakaan ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini