Sukses

Pertamina Siagakan Mobil Ambulans Modern untuk KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Pertamina turut menyukseskan gelaran KTT ASEAN 2023 yang bakal diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dengan menyiapkan ambulans modern

Liputan6.com, Jakarta - Dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN 2023, Pertamina melalui Pertamedika IHC, sebagai induk rumah sakit BUMN, turut menyukseskan gelaran tersebut lewat menyiagakan lima unit armada ambulans modern.

Selain menghadirkan kendaraan medis yang modern, Pertamina, juga turut menyiapkan tenaga medis yang telah memiliki sertifikat khusus untuk menunaikan tugasnya selama penyelenggaraan KTT ASEAN 2023.

Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan mobil ambulans yang diikutkan adalah seri terbaik di kelasnya yang dengan perlengkapan medis canggih yang dimonitor setiap saat melalui moda GPS.

“Aktivitas Tim Medis juga sudah dimulai sejak 5 Mei hingga 11 Mei 2023, saat akhir kegiatan KTT Asean," tambahnya.

Sementara itu, tambah Fadjar, tenaga medis yang diturunkan sudah memiliki sertifikasi medis seperti Avance Cardiac Life Suport (ACLS) dan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) yang sangat penting untuk kondisi kegawatdaruratan medis.

Pertamina mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Asean Summit 2023 di Labuan Bajo. Selain komitmen terkait transisi energi, Pertamina melalui Pertamedika IHC juga mendukung khususnya terkait dengan penyediaan tenaga medis dan ambulans untuk VVIP,” Pungkas Fadjar.

Berbekal peralatan medis yang modern untuk mengawal jalannya KTT ASEAN 2023, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, turut menyampaikan apresiasinya terkait kehadiran ambulans modern dari Pertamina.

Menurutnya, untuk menunjang aktivitas selama penyelenggaraan kegiatan, model ambulans seperti ini yang harus disiagakan demi kelancaran bersama.

"Standarisasi mobil ambulance VVIP harus seperti ini," ujar Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat memeriksa peralatan medis di dalam ambulance VVIP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Ini Bikin Pengemudi Hyundai Creta Merasa Lebih Nyaman

Kenyamanan menjadi kunci utama PT Hyundai Motors Indonesia dalam menghadirkan SUV terbaru mereka Creta untuk konsumen di Tanah Air.

SUV ini tidak hanya memikat konsumen lewat penampilannya saja, tetapi mengintip fitur yang ditanamkan juga mampu memberikan kenyamanan pada pengemudi.

 Adapun fitur yang membuat pengemudi merasa lebih nyaman adalah adanya cooling seat atau pendingin kursi yang ditanamkan pada baris depan Hyundai Creta.

Lewat kehadiran teknologi tersebut, perjalanan yang panjang serta kondisi jalan macet mampu diobati melalui kehadiran fitur tersebut.

Punggung dan paha yang biasanya menjadi tumpuan selama mengemudi, akan mendapatkan suhu dingin leat fitur tersebut untuk mencegah kelelahan saat mengemudi.

Tombol pendingin kursi ini terletak di samping kanan dan kiri tuas persneling dengan logo kipas dan kursi. Saat mengaktifkan fitur tersebut, maka kursi pengemudi dan penumpang di bagian depan akan terasa lebih sejuh karena ada angin yang berhembus dari sela-sela kulit jok.

Mengenai waktunya, saat tombol tersebut ditekan tidak butuh lama pendingin kursi tersebut bekerja. Seketika kursi bagian depan tersebut akan menjadi lebih sejuk dan memberikan kenyamanan lebih selama perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.