Sukses

Ganti Nama Perusahaan, Produsen Busi NGK Bakal Perluas Sektor Bisnis

PT NGK Busi Indonesia sebagai perwakilannya di Tanah Air berubah nama menjadi PT Niterra Mobility Indonesia per 5 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 86 tahun menapaki karir, NGK Spark Plugs Co., Ltd sebagai produsen busi NGK memilih mengubah nama perusahaan menjadi Niterra Co., Ltd. Perubahan yang mulai efektif pada 1 April 2023 ini turut berimbas pada pada semua anak perusahaannya, termasuk di Indonesia.

Dan per 5 April 2023, PT NGK Busi Indonesia sebagai perwakilannya di Tanah Air berubah nama menjadi PT Niterra Mobility Indonesia. Tidak hanya sekadar berganti nama, bisnis yang akan dijalani ke depannya juga semakin luas.

"Bisnis mobility kami seperti busi NGK dan sensor oksigen kendaraan masih tetap berjalan. Kami juga akan menggunakan keahlian dan kekuatan jaringan distribusi kami di bidang tersebut untuk memperkenalkan produk-produk baru di masa mendatang," beber Presiden Direktur PT Niterra Mobility Indonesia Atsushi Aoki di Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Terkait nama Nitera yang diusung, ada makna yang berkaitan dengan arahan baru perusahaan untuk menjadi lebih "hijau" di masa depan. Niterra sendiri merupakan penggabungan dari dua kata bahasa Latin, yakni 'Niteo' yang berarti bersinar, dan 'Terra' yang artinya Bumi.

Disebutkan, perusahaan asal Jepang itu telah memulai penjajakan ke arah sustainable and green society sejak beberapa tahun lalu untuk mulai menyiapkan ekspansi fungsi bisnis perusahaan ke empat pilar, yaitu energy and environmentally friendly, mobility, medical, dan communication.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Bengkel Points

Usai pengenalan perubahan nama perusahaan, PT Niterra Mobility Indonesia turut memperkenalkan aplikasi Bengkel Points yang dikembangkan khusus untuk pemilik bengkel yang menjual produk NGK Busi dan rantai motor DID.

Pemilik bengkel dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore atau App Store dan melangkapi form registrasinya.

Beragam keuntungan bisa didapat seperti points yang dapat ditukar menjadi rewards, hingga informasi terkini seputar produk busi NGK dan DID.

Untuk mendapatkan points, pemilik bengkel hanya perlu melakukan scan kode unik yang terdapat di balik kemasan busi NGK ataupun rantai motor DID.

Menariknya, poin yang terkumpul dapat ditukar dengan berbagai reward, seperti voucher elektronik, merchandise, hingga peralatan rumah tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.