Sukses

Pria Ini Bikin Helikopter Rakitan Bermesin Mobil, Bisa Terbang?

Belum lama ini terdapat video yang menunjukan seorang pria sedang memamerkan helikopter rakitan yang dibuat menggunakan mesin mobil. Lucunya, jika diperhatikan baik-baik helikopter rakitan tersebut hanya terlihat seperti mobil yang ditambahkan baling-baling.

Liputan6.com, Jakarta - Internet merupakan gudangnya berbagai hal-hal unik. Terkadang ada saja inovasi-inovasi aneh yang di luar ekspektasi bertebaran di permukaan media sosial.

Bicara soal hal unik, belum lama ini terdapat video yang menunjukan seorang pria sedang memamerkan helikopter rakitan yang dibuat menggunakan mesin mobil. Video pendek tersebut diunggah melalui akun Facebook bernama Putri Amalia.

Tidak memakan waktu lama, helikopter unik inipun menjadi viral hingga ditonton sebanyak 2,5 juta kali dengan 10 ribu like dan 3,5 ribu komentar sejak pertama kali diunggah pada Kamis (11/5/2023).

"Helikopter rakitan dari mesin mobil siap tes terbang," tulis pengunggah video dalam keteranganya.

Lucunya, jika diperhatikan baik-baik helikopter rakitan tersebut hanya terlihat seperti mobil yang ditambahkan baling-baling. Bentuk bodinya sendiri masih menyerupai bodi mobil pick-up yang biasanya dipakai untuk mengangkut barang.

Untuk mesinnya diletakan pada bagian belakang sudah tersambung pada kemudi dan baling-baling. Hebatnya, baling-baling yang disematkan di atap mobil pick-up tersebut berhasil dinyalakan.

"Kipasnya sudah berputar kencang, angin sampai ke sini angin," ucap perekam video.

Setelah sudah berhasil menyala, pria berbaju garis-garis yang ada di ruangan kemudi terlihat siap menerbangkan helikopter ini dengan menarik tuas kemudi.

Namun, sepertinya putaran baling-baling ini masih belum kuat menerbangkan helikopter yang ditenagai mesin mobil tersebut.

Permasalahannya, putaran baling-baling helikopter rakitan itu memang sangat lambat jika dibandingkan dengan putaran helikopter sungguhan. Alhasil, helikopter unik ini hanya bisa terdiam di tempat tanpa bergerak satu meter pun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Pada akhirnya seluruh usaha pencipta helikopter rakitan tersebut sia-sia tanpa hasil. Inovasi yang berujung gagal total inipun mengunggah berbagai komentar para warganet berikut rangkumannya:

"Mending jadiin kipas angin raksasa terus disewain buat hajatan di lapangan," komen ***u Meta Wolo.

"Mending tidak bisa terbang dari pada tidak bisa mendarat," ucap ***alby.

"Mending itu energinya disalurkan ke parut kelapa saja, bisa menghasilkan kelapa parut yang sempurna….,’’ ungkap *** Herumurti.

"Mungkin idenya didapat dari baling-baling bambu doraemon dengan baling-baling tenaga kecil bisa mengangkat beban berat…,’’ tulis ***f Soedarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini