Sukses

Incar Segmen Gen Z, Dua Model Vespa Ini Dipersolek

Vespa kembali mempersolek dua model andalannya di India untuk menggaet konsumen dari segmen Gen Z. Kedua model tersebut adalah VXL dan SXL yang kini dibekali dengan sentuhan warna baru untuk menggoda target market mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Vespa kembali mempersolek dua model andalannya di India untuk menggaet konsumen dari segmen Gen Z. Kedua model tersebut adalah VXL dan SXL yang kini dibekali dengan sentuhan warna baru untuk menggoda target market mereka.

Dalam keterangannya seperti dilansir Rideapart, Diego Graffi, Chairman and Managing Director Piaggio Vehicle, menjelaskan bahwa kehadiran dua model yang dipersolek ini untuk memenuhi gaya hidup konsumen mereka yang ingin tampil beda.

"Selama bertahun-tahun, Vespa telah memenangkan seluruh generasi dengan kharismanya yang mentransmisikan kebebasan dan gayanya yang tidak konvensional. Dengan Vespa dual kami ingin menarik perhatian Gen Z yang sedang naik daun yang mencari sesuatu yang berbeda dan mencerminkan kepribadian mereka," jelas Diego Graffi.

Dual model tersebut dibekali dengan kombinasi warna yang ngejreng dan bernuansa muda. Untuk model VXL, pilihan warnanya antara lain Pearl White + Azuro Provenza dan Pearl White + Beige. Sementara untuk model SXL, pilihan warna yang bisa dipilih adalah Pearl White + Matte Red dan Pearl White + Matt Black.

Meski secara tampilan mengalami perubahan, namun untuk spesifikasinya skutik ini tidak mengalami perubahan dari versi yang sudah ada. Untuk model 125 cc dibekali dengan mesin bersilinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga 9,65 tk. Sementara untuk versi 150 cc, tenaga yang dihasilkan dari mesin satu silindernya mampu menghasilkan tenaga 10,64 tk.

Terkait ketersediaannya, kedua model ini sudah bisa dipinang oleh konsumen Vespa di India yang tersebar di lebih dari 250 dealer Vespa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keeway EV Anne Debut di Indonesia, Harga di Bawah Rp 20 Juta

Motor listrik Keeway EV Anne yang diniagakan Benelli Motor Indonesia tampil di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Skutik listrik ini tampil manis dan sekilas mirip Vespa.

Dikemas dalam wujud cukup kompak, yakni 1.800 x 730 x 1.120 mm (PxLxT). Sementara ground clearance 180 mm sehingga aman melintasi berbagai jalan.

Seluruh sektor penerangan sudah mengandalkan LED, sehingga desain jadi lebih atraktif dan hemat energi.

Kecepatan puncak motor listrik ini hanya 60 km/jam. Suplai energi didapat dari baterai lithium 60V berkapasitas 30 Ah. Ditempatkan di area bagasi, catu daya berkonfigurasi anti air sehingga aman.

Kapasitas segitu memberikan kemampuan jelajah sejauh lebih dari 70 km. Ini dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Proses pengisian daya tak sulit karena hanya membutuhkan listrik berspesifikasi rumahan. Baterai bisa dicopot atau di-charge langsung saat masih tersimpan di kompartemennya.

Guna memberikan ketenangan bagi konsumen, Benelli Motor Indonesia memberikan garansi hingga 3 tahun.

Keunggulan lain dari motor ini adalah penggunaan material alumunium di beberapa bagian. Salah satunya swing arm yang memiliki benefit selain kuat juga ringan.

Ini membantu dalam meningkatkan efisiensi berkendara. Sedangkan sistem pengereman mengandalkan cakram di depan dan tromol di belakang.

3 dari 3 halaman

Infografis Utak-Atik Duet Prabowo, Airlangga, Muhaimin, Anies

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.