Sukses

MG Motor Indonesia Raih Dua Penghargaan dari PEVS 2023

Dalam eksistensi MG Motor Indonesia pada pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung 17-21 Mei 2023, berbuah penghargaan bergengsi dari penyelenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam eksistensi MG Motor Indonesia pada pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung 17-21 Mei 2023, berbuah penghargaan bergengsi dari penyelenggara.

Lewat komitmen yang ditampilkan tersebut, brand ini mampu meraih dua award yakni Best Booth Activity Award dan Best Booth Design Award. Selain dua penghargaan tersebut, MG Motor Indonesia juga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pertunjukan musik pertama yang seluruh daya listriknya ditenagai lewat mobil listrik MG4 EV.

"Kami sangat bangga dengan pengakuan dan pencapaian yang diperoleh MG di ajang PEVS 2023," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Di samping itu, masih menurut Arief, pencapaian brand ini dalam pameran kendaraan listrik tersebut juga menjadi bukti sekaligus menjawab komitmen perusahaan terkait era elektrifikasi di Tanah Air.

"Penghargaan dan pencapaian rekor ini menjadi bukti komitmen kami yang tak tergoyahkan terhadap inovasi, keberlanjutan, dan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan kami. Kami sangat senang telah memberikan dampak signifikan dalam debut kami di PEVS dan berharap untuk melanjutkan perjalanan kami sebagai pemain utama di pasar kendaraan listrik," tambahnya.

Meskipun ini merupakan partisipasi perdana MG dalam acara tersebut, merek ini berhasil melampaui pesaingnya, mengukuhkan posisinya sebagai bintang yang tengah naik daun di pasar kendaraan listrik.

Penghargaan Best Booth Design Award menjadi bukti komitmen MG terhadap inovasi dan estetika. Desain booth yang memukau berhasil menarik perhatian pengunjung dan para ahli industri, menyoroti dedikasi MG dalam menciptakan pengalaman yang memukau dan melibatkan audiens.

Sementara penghargaan Best Booth Activity juga memberikan semangat untuk brand ini sekaligus memperkuat reputasi mereka sebagai pilihann utama bagi penggemar mobil listrik di Indonesia.

2 dari 2 halaman

Teknik Coating Jadi Solusi Ampuh Menjaga Cat Bodi Mobil

Menjaga tampilan luar kendaraan agar selalu terlihat menarik, tentunya membutuhkan perawatan ekstra dan ketelatenan. Tak cuma itu, kita juga harus pandai-pandai mencari tempat parkir yang teduh.

Bicara soal perawatan ekstra, hal yang bisa dilakukan untuk memproteksi cat pada bodi mobil adalah dengan coating. Teknik ini cukup efektif menjaga lapisan cat bodi.

Saat ini banyak tersebar salon mobil yang menawarkan jasa coating. Harga dan obat yang digunakan pun beragam.

Salah satu workshop auto detaling yang menawarkan layanan ini adalah Shine & Tidy yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Workshop ini menggunakan obat coating yang didatangkan dari beberapa negara.

"Serum (obat) coating yang kami gunakan berbeda-beda di setiap paket yang ditawarkan. Semuanya diimpor dari Jepang, Amerika, dan Jerman," terang Fandi Usman, Founder Shine & Tidy.

Untuk layanan coating ini, Shine & Tidy menyodorkan tiga paket, di antaranya shine booster, shine protection, dan shine ultima. Ketiganya memiliki tingkat kualitas yang berbeda-beda.

Fandi menyebutkan, paket shine booster bertujuan untuk menaikkan tingkat glossy pada cat kendaraan. Serum yang digunakan adalah teknologi dari Jepang, yakni Gold Coat.

"Untuk aplikasi paket ini, bodi mobil akan di-coating dua layer. Tingkat kekerasan coating pun ini hingga 9H. Serumnya tahan lama, hanya saja butuh di-maintenance sebanyak dua kali di setiap enam bulan sekali," ujarnya.

Sementara paket shine protection memberikan proteksi pada cat kendaraan dengan menggunakan serum platinum coat dari Amerika Serikat dengan tingkat kekerasan coating mencapai 9H+.

"Selain proteksi, di paket ini akan ditambah dua layer lagi dengan serum gold coat untuk memberikan efek glossy pada cat," jelas Fandi.

Video Terkini