Sukses

Wuling Pangkas Harga Air Ev Demi Capai Predikat Mobil Listrik Terlaris

Selain diberlakukan di Indonesia, penurunan harga mobil listrik Wuling juga dilakukan di Tiongkok. Hal ini dilakukan untuk membantu perusahaan dalam mempertahankan posisi pasar yang kuat di tengah maraknya mobil listrik yang bertebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Selain diberlakukan di Indonesia, penurunan harga mobil listrik Wuling juga dilakukan di Tiongkok. Hal ini dilakukan untuk membantu perusahaan dalam mencapai predikat mobil listrik terlaris di tengah maraknya mobil listrik yang bertebaran.

Dilansir dari Carnewschina, jenama Tiongkok ini menurunkan harga sebesar USD 1.850 atau setara dengan Rp 27 jutaan. Dengan penurunan harga tersebut, maka harga paling murah Wuling adalah USD 8.230 atau setara dengan Rp 122 jutaan.

Selain Wuling Air Ev yang harganya turut dipangkas, model lain yang mengalami pemotongan harga adalah Hongguan Mini Ev varian Gameboy.

Kini, setelah dipangkas harga yang ditawarkan kepada konsumen adalah senilai USD 3.970 atau setara degan Rp 59 jutaan dengan sistem layanan peminjaman baterai.

Jika melihat sepak terjang penjualan SGWM di Tiongkok pada 2021 lalu, Wuling Mini EV menjadi mobil listrik terlaris dengan mencatatkan penjualan sebanyak 400 ribu unit. Namun, hal tersebut rupanya mengalami perubahan yang cukup signifikan, sehingga perusahaan memberlakukan pemangkasan harga.

Sebelum dipangkas, untuk harga yang ditawarkan kepada konsumen, Hongguang Mini EV Gameboy dibanderol dengan rentang harga mulai dari USD 7.960 sampai USD 10.390.

Begitupun dengan Wuling Air Ev, di kampung halamannya, mobil listrik mungil ini dibanderol dengan rentang harga mulai dari USD 9.675 sampai USD 11.875. Namun setelah dipangkas, harganya menjadi USD 7.090 atau setara dengan Rp 105 jutaan.

Program penjualan tersebut akan diberlakukan Wuling mulai dari 22 Mei hingga 30 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MG Motor Indonesia Raih Dua Penghargaan dari PEVS 2023

Dalam eksistensi MG Motor Indonesia pada pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung 17-21 Mei 2023, berbuah penghargaan bergengsi dari penyelenggara.

Lewat komitmen yang ditampilkan tersebut, brand ini mampu meraih dua award yakni Best Booth Activity Award dan Best Booth Design Award. Selain dua penghargaan tersebut, MG Motor Indonesia juga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pertunjukan musik pertama yang seluruh daya listriknya ditenagai lewat mobil listrik MG4 EV.

"Kami sangat bangga dengan pengakuan dan pencapaian yang diperoleh MG di ajang PEVS 2023," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Di samping itu, masih menurut Arief, pencapaian brand ini dalam pameran kendaraan listrik tersebut juga menjadi bukti sekaligus menjawab komitmen perusahaan terkait era elektrifikasi di Tanah Air.

"Penghargaan dan pencapaian rekor ini menjadi bukti komitmen kami yang tak tergoyahkan terhadap inovasi, keberlanjutan, dan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan kami. Kami sangat senang telah memberikan dampak signifikan dalam debut kami di PEVS dan berharap untuk melanjutkan perjalanan kami sebagai pemain utama di pasar kendaraan listrik," tambahnya.

Meskipun ini merupakan partisipasi perdana MG dalam acara tersebut, merek ini berhasil melampaui pesaingnya, mengukuhkan posisinya sebagai bintang yang tengah naik daun di pasar kendaraan listrik.

Penghargaan Best Booth Design Award menjadi bukti komitmen MG terhadap inovasi dan estetika. Desain booth yang memukau berhasil menarik perhatian pengunjung dan para ahli industri, menyoroti dedikasi MG dalam menciptakan pengalaman yang memukau dan melibatkan audiens.

Sementara penghargaan Best Booth Activity juga memberikan semangat untuk brand ini sekaligus memperkuat reputasi mereka sebagai pilihann utama bagi penggemar mobil listrik di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis 16 Bandara Dibuka untuk Penerbangan Internasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.