Sukses

BMW Indonesia Bersiap Tambah Dua Model Mobil Listrik

BMW Group Indonesia akan kembali meluncurkan dua mobil listrik terbarunya di Tanah Air, yaitu BMW iX1 dan BMW i5

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia akan kembali meluncurkan dua mobil listrik terbarunya di Tanah Air, yaitu BMW iX1 dan BMW i5. Peluncuran ini, seperti menjadi bukti komitmen pabrikan asal Jerman tersebut di segmen elektrifikasi, dan menyusul penjualan model ramah lingkungannya yang cukup laris manis.

BMW Indonesia secara konsisten tunjukkan komitmennya terhadap pasar nasional dan merasa terhormat dapat memfasilitasi kesuksesan KTT ASEAN 2023 sebagai Sustainable Mobility Partner.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengungkapkan pemikirannya tentang pencapaian kendaraan listrik (EV) BMW baru-baru ini, dengan BMW i4 dan BMW iX, serta peluncuran BMW i7 yang cukup sukses.

"Di BMW, kami sangat percaya bahwa kemewahan dan keberlanjutan hidup berdampingan. Kami tidak menganggap pencapaian kami dengan kendaraan listrik (EV) sebagai kesuksesan sesaat, tetapi sebagai batu loncatan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi kita semua," ujar Ramesh, dalam keterangan resmi, Jumat (16/6/2023).

Sementara itu, BMW Group berada di jalur yang tepat untuk mencetak rekor pertumbuhan penjualan pada tahun 2023.

"Ke depan, BMW Group Indonesia bersemangat untuk mengingatkan lebih banyak pelanggan akan komitmen BMW terhadap keberlanjutan dan kemewahan dengan peluncuran BMW iX1 dan BMW i5 yang akan datang di Indonesia," tegas Ramesh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model flagship

Sebagai informasi, model flagship BMW i yaitu BMW i4 dan BMW iX, berperan penting dalam memperkuat kepemimpinan BMW di pasar kendaraan full listrik premium Indonesia.

Pengiriman unit BMW iX xDrive40 Sport baru dimulai pada bulan Maret tahun ini, namun brand BMW sudah menjadi pemimpin di segmen Kendaraan Listrik Premium Indonesia.

Berdasarkan data penjualan kendaraan listrik premium di Indonesia, sepanjang Januari hingga Mei 2023, BMW Group Indonesia dengan BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric memegang 77 persen pasar kendaraan listrik premium di Indonesia dibandingkan dengan kompetitornya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini