Sukses

Suzuki Rilis Alto Versi Kargo, Harganya Mulai dari Rp87 Jutaan

Seperti pada umumnya pabrikan otomotif lain yang memiliki mobil penumpang dan disulap menjadi mobil kargo, Suzuki juga turut merilis salah satu model andalannya dengan mengusung konsep tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti pada umumnya pabrikan otomotif lain yang memiliki mobil penumpang dan disulap menjadi mobil kargo, Suzuki juga turut merilis salah satu model andalannya dengan mengusung konsep tersebut.

Melansir informasi dari Carscoops, jenama asal Jepang ini resmi menghadirkan Suzuki Alto dengan versi kargo. Lantaran model ini diperuntukan untuk membawa barang, maka secara otomatis tampilan yang disajikan pun berbeda dari versi mobil penumpang.

Adapun perbedaan dari keduanya antara Suzuki Alto dengan Suzuki Tour H1 LCV adalah bagian bumper depan dan belakang yang tidak dilapisi cat, serta penggunaan pelek kaleng tanpa cover sehingga memberikan tampilan minimalis.

Di samping itu, pada bagian interior Suzuki Alto juga mengalami perubahan yang signifikan. Di mana, pada baris kedua tidak lagi ditemui kursi penumpang, karena bagian tersebut dimanfaatkan untuk meletakkan barang bawaan.

Selanjutnya, konsumen tidak dapat menjumpai layar infotainment touchscreen namun Suzuki Tour H1 LCV ini tetap dilengkapi speedometer digital, dual SRS Airbag, serta kompartemen untuk menyimpan minuman botol.

Dari penggunaan jantung pacunya, model ini masih dibekali mesin bensin K-Series berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 66 tk dengan torsi puncak 89 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi manual lima percepatan dan tenaganya disalurkan ke bagian depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BMW Astra Bikin Wadah Pemilik Mobil Listrik Seri i di Indonesia

Salah satu diler resmi BMW di Indonesia, BMW Astra mendirikan i Community sebagai wadah berkumpulnya pemilik mobil listrik seri i di Tanah Air. Bahkan, gathering pertama komunitas ini, sudah dilakukan di Antarasa, One Satrio, Sabtu (25/6/2023).

"BMW Astra sebagai diler resmi BMW i yang pertama di Indonesia, hari ini dapat berkumpul bersama anggota BMW Astra i Community untuk melakukan gathering perdana," jelas Tegus Widodo, Operation Manager BMW Astra.

Selain berkumpul untuk membangun koneksi satu dengan yang lain, BMW Astra juga bekerja sama dengan Casion memberikan 1.000 menit CAS Points untuk anggota BMW Astra i Community melakukan pengisian daya di charging station Casion yang sudah tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Untuk pelanggan BMW Astra yang masih inden dengan membeli BMW i di BMW Astra dan menjadi anggota BMW Astra i Community, akan tetap mendapatkan keuntungan yang sama. BMW Astra juga telah memastikan kesiapan fasilitas bengkel dan keahlian teknisi untuk melayani kendaraan listrik BMW dan MINI.

"Hal ini sejalan dengan komitmen BMW Astra selaku diler resmi BMW i dengan jaringan terbesar dan terluas di Indonesia untuk selalu menghadirkan yang terbaik bagi para pelanggan," tegas Teguh.

Sementara itu, untuk BMW iX sendiri, hingga saat ini, BMW Astra sudah melakukan distribusi sekitar 75 unit. Meskipun begitu, memang masih ada beberapa konsumen yang masih menunggu terkait kedatangan unitnya.

Namun, bisa dipastikan, untuk proses pengiriman saat ini sudah mulai berjalan normal, dan tidak ada masalah dengan krisis cip semikonduktor ataupun kesulitan komponen.

Sebagai informasi, setiap pembelian BMW i di BMW Astra, juga akan mendapatkan BMW Service Inclusive 6 tahun, garansi 5 tahun, garansi baterai 8 tahun, Roadside Assistance 24-jam selama 5 tahun, serta keanggotaan BMW Astra Card.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.